Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Band Indie, The Overtunes Hadirkan Lagu 'Write Me Another Song' Setelah Dua Tahun Vakum

Jum'at, 28 Januari 2022 22:35 WIB
Jadi Band Indie, The Overtunes Hadirkan Lagu 'Write Me Another Song' Setelah Dua Tahun Vakum
The Overtunes © dok.pri

Kapanlagi.com - Grup musik The Overtunes sempat vakum dari industri musik Indonesia selama dua tahun. Kini, grup kakak-beradik yang beranggotakan Mada Emmanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal) dan Mikha Angelo (vokal, gitar) itu kembali hadir dengan merilis single terbaru berjudul "Write Me Another Song".

Ini menjadi titik balik The Overtunes setelah mereka merilis album kedua "Memory Lane" di tahun 2019 lalu. Ditulis oleh Reuben, lagu "Write Me Another Song" bercerita dari sudut pandang seseorang yang berharap agar pasangannya bisa menyampaikan perasaan melalui karyanya.

"Lagu ini mulanya hanya tertulis di notes-ku Write Me Another Song mungkin karena di periode-periode itu aku mulai enggak yakin apakah aku masih bisa menulis lagu atau enggak sebenarnya," kata Reuben dalam jumpa pers peluncuran "Write Me Another Song" pada Kamis (27/1/2022).

1. Band Indie

Gambar

Yang spesial dari lagu Write Me Another Song adalah, ini menjadi karya pertama The Overtunes sebagai artis independen. Ini menjadi sebuah kesenangan yang didapat oleh The Overtunes setelah kurang lebih mereka bernaung bersama major label.

"Memang kebebasan kreatifnya menyenangkan banget bagi kami. Ini pertama kali kami bikin sebuah proyek dengan pikiran pokoknya harus bikin sebagus mungkin dari segi idealisme kami sampai ke penyajiannya," kata Mikha.

2. Eksplorasi

Gambar

Di samping itu, The Overtunes juga menggunakan Write Me Another Song sebagai kesempatan untuk mengeksplorasi aspek produksi, seperti merekam sebagian lagunya di taman rumah mereka lengkap dengan suara kicauan burung. Kemudian, sebagian lagi di dalam studio sehingga membuat lagunya terasa lebih hidup bagi pendengar.

"Kita pengen orang mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika mereka mendengarkan lagu-lagu The Overtunes dan itu adalah kesimpulan yang kita ambil selama dua tahun ada di dalam pandemi, di mana live show sangat susah banget dilakuin, kayaknya satu-satunya cara untuk menjadi beda itu harus lewat rekaman audio," sambung Mikha Angelo.

3. Segar

Dipadukan dengan petikan gitar dan aransemen vokal yang sudah identik dengan The Overtunes, sentuhan produksi ini membuat Write Me Another Song terdengar familier sekaligus segar.

"Sekarang kami memikirkan bagaimana caranya kita bisa bikin sebuah pengalaman yang seru banget cuma lewat earphones atau stereo di rumah," tutup Mikha.