Jadi Pembuka Festival Big Bang 2019, Tipe-X Bayar Kerinduan Penggemar dengan Deretan Lagu Hitsnya

Wulan Noviarina Anggraini   | Senin, 23 Desember 2019 19:38 WIB
Jadi Pembuka Festival Big Bang 2019, Tipe-X Bayar Kerinduan Penggemar dengan Deretan Lagu Hitsnya

Kapanlagi.com - Grup musik Tipe-X rupanya sukses menjadi pembuka festival sekaligus pameran Big Bang Jakarta 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu (21/12) malam. Meski cuaca sempar gerimis, band beraliran SKA ini tetap tampil memukau dengan sambutan meriah penonton.

"Suatu pembukaan lah yang kami buat sekaligus temu kangen juga sama fans. Makanya kami bawain lagu hits dari album pertama sampai terakhir. Semua kami bawakan buat semuanya," kata Tresno, vokalis Tipe-X saat ditemui di belakang panggung usai tampil.

1 dari 3 halaman

1. Takjub pada Fans

Tak hanya itu, personel Tipe-X pun juga mengaku takjub dengan penggemar mereka yang hadir di Big Bang Jakarta 2019. Meski diguyur hujan, para penggemar tetap berdiri di depan untuk ikut bernostalgia bersama grup band yang tenar pada tahun 90'an ini.

"Kami sering juga sih hujan-hujanan, X-Friends (sebutan fan Tipe-X) selalu hadir mendukung, kayak yang di depan gitu. Makanya kami hajar terus, jangan kasih kendor," sambung pelantun Mawar Hitam itu.
2 dari 3 halaman

2. Penggemar Tidak Hanya Dari Jakarta

Selain itu, para penggemar atau X-Friend yang datang demi menyaksikan Tipe-X di Big Bang Jakarta 2019 tidak hanya dari Jakarta. Menurut Tresno, banyak penggemar yang juga sengaja datang dari luar kota untuk melihat mereka.

"Mereka kan perjuangannya luar biasa, militan, kalau yang dari daerah Jakarta mereka bisa langsung pulang. Tapi kalau yang dari luar Jakarta, gua nggak ngerti pulangnya gimana. Pokoknya salut lah, mereka lebih militan dari pada kami," ujarnya.
3 dari 3 halaman

3. Big Bang Jakarta 2019

Festival sekaligus pameran, Big Bang Jakarta 2019 digelar selama 12 hari dan tahun ini, acara yang digelar di JIExpo Kemayoran mulai dari 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Selain Tipe-X, Big Bang Jakarta 2019 juga menampilkan band-band dan musisi ternama lainnya.

Mulai dari Sheila on 7, Fourtwnty, Naif, Didi Kempot, Tony Q, Superman Is Dead, Endank Soekamti, Tipe-X, Kunto Aji, Pamungkas, Efek Rumah Kaca, Steven & Coconut Treez, Fiersa Besari, Jason Ranti, Bunkface, PeeWee Gaskins, Enau, Orind, The Ikan Bakars, dan masih banyak lagi yang tentunya akan lebih menambah keseruan para pengunjung yang hadir.

(kpl/irf/phi)

Reporter:  

Irfan Kafril

TOPIK TERKAIT