Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Penyanyi, Restu Gibran Anak Charly Van Houten Pilih Genre Musik yang Berbeda dari Sang Ayah

Tantri Dwi Rahmawati   | Sabtu, 12 Maret 2022 19:36 WIB
Jadi Penyanyi, Restu Gibran Anak Charly Van Houten Pilih Genre Musik yang Berbeda dari Sang Ayah
Restu Gibran Anak Charly Van Houten Pilih Genre Musik yang Berbeda dari Sang Ayah (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Ibarat pepatah 'buah jatuh tidak jauh dari pohonnya' begitulah perumpamaan yang tepat bagi Restu Gibran Van Houten, anak dari seorang penyanyi ternama Charly Van Houten. Gibran ingin mengikuti jejak sang ayah terjun ke industri musik Indonesia.

Sebagai anak dari musisi papan atas Indonesia, Restu merasa bersyukur bisa melihat langsung perjuangan sang ayah hingga meraih kesuksesan di dunia musik Indonesia. Restu mengaku, mulai berkarir di dunia musik banyak belajar dari ayahnya.

"Keuntungannya ya tetap dengan sangat bersyukur dan mensyukuri, minimal karena dari kecil selalu diajak-ajak sama ayah. Alhamdulillah sedikit banyaknya ada ilmu ilmu yang nempel, yang aku dapat untuk mempelajari secara live bagaimana untuk bisa terjun di dunia industri musik," kata Restu saat dihubungi wartawan, Jumat (11/3/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Dapat Dukungan

Gambar

Restu menjadi salah satu anak yang beruntung mendapat dukungan penuh dari orangtuanya. Restu mengaku, pilihannya untuk terjun di dunia musik Indonesia benar-benar didukung penuh oleh sang ayah.

"Tanggapannya selalu menanggapi dengan support dan selalu meyakinkan bagaimana Restu bisa menunjukan karya yang baik. Entah itu di bidang karir industri musik maupun support sebagai ayah ke anaknya," katanya.

2. Sempat Terbebani

Meskipun, Restu bersyukur punya ayah yang sukses di dunia musik Indonesia, tetapi ia mengaku sedikit terbebani dengan nama besar ayahnya. Tetapi, hal itu akan menjadi cambuk untuk bisa melewati capaian sang ayah di belantika musik Indonesia.

"Beban pasti ada, tapi karena ayah selalu memberikan keyakinan maka beban itu selalu aku jadikan spirit untuk aku mampu menunjukan karya terbaikku dengan maksimal," katanya.

Sebagai orang yang sudah punya segudang pengalaman berkarir di industri musik Indonesia, Charly Van Houten banyak memberikan arahan kepada Restu supaya sang anak tidak salah langkah.

3. Tiga Hal Penting

"Arahan ayah hanya selalu kasih pesan dengan 3 hal yang harus dimiliki dalam hal apapun dengan baik yaitu, skill, relationship, dan attitude. Ayah selalu mengajarkan untuk saya bisa mandiri dalam hal apapun tidak bergantung," kata Restu.

Kini, Restu berada di label besar Trinity Optima. Berbeda dengan ayahnya, Restu sendiri lebih memilih genre musik yang berbeda dari sang ayah.

"Kebetulan genre musik dan warna musik yang aku ambil sangat berbeda dengan ayah," tutup Restu.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi