Jadi Solois Indie, Ify Alyssa Promosikan Karya Lewat Media Sosial dan TV Digital

Rezka Aulia | Rabu, 28 Agustus 2019 11:40 WIB
Jadi Solois Indie, Ify Alyssa Promosikan Karya Lewat Media Sosial dan TV Digital

Kapanlagi.com - Mantan personel girlband Blink, Ify Alyssa tampaknya tengah fokus berkarir sebagai penyanyi solo. Tampil dalam acara yang diselanggarakan oleh televisi digital yakni Usee TV, rupanya media sosial jadi hal penting untuk memperkenalkan lagu-lagunya.

Menjadi penampil dalam acara bertajuk Usee TV Prime Musik Kemerdekaan, yang digelar di Pesona Square Mall, Depok, Jawa Barat (27/8), Ify Alyssa memanfaatkan momen tersebut sebagai ajang promosi karya-karya miliknya. Pasalnya, acara itu ditayangkan secara live streaming di Usee TV.

"Senang bisa terlibat di acara ini. sekarang era digital jadi semua orang bisa menikmati pertunjukan di mana aja dan kapan aja. Karena mereka live streaming aku bisa mempromisikan lagu-lagu aku juga," kata Ify Alayssa.

1 dari 2 halaman

1. Ajang Promosi Karya

Ajang Promosi Karya © KapanLagi.com/Irfan Kafril
Selain itu, penyanyi berusia 22 tahun itu menjalani karir sebagai musisi Indie solo. Ia mengungkapkan sangat terbantu dengan adanya digital platform. Lebih membantu dalam mempublish setiap karya terbaiknya, itu lah peranan penting digital platform seperti Usee Tv bagi Ify Alyssa.

"Ya aku bisa memainkan dan memperkenalkan karya aku ke orang banyak. Karena buat aku, adanya tv digital kayak Usee TV ini sangat membantu dalam memperkenalkan apa yang sudah aku buat supaya orang lain bisa menikmati karya aku. Tanpa bantuan media sosial dan platform digital lainnya, aku susah mempromosikan karya aku," ujar Ify.

2 dari 2 halaman

2. Penting Bagi Musisi Indie

Setelah girl band Blink bubar Juli 2017 lalu, Ify Alyssa yang fokus bersolo karir guna mengembangkan bakat menyanyinya. Selama dua tahun ini, Ify yang dulu berjuluk Ify Blink ini harus membangun eksistensinya sebagai 'Ify Alyssa' tanpa dibantu label musik major.

Berjalan sendiri secara independen otomatis media sosial menjadi senjatanya guna mempromosikan karya single-single lagu yang bisa dinikmati penikmat musik Indonesia.

"Media sosial tuh nomor satu buat aku. Karena susah banget sih berkarir di indie label kalau tanpa menggunakan media sosial untuk mempromosikannya," tutupnya.

 

(kpl/irf/rna)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑