Jadwal Padat, Ratna Listy Sempatkan Jadi Mentor Penyanyi Cilik

Girindra Permana Cahya | 15 Juli 2015, 09:41 WIB
Jadwal Padat, Ratna Listy Sempatkan Jadi Mentor Penyanyi Cilik

Kapanlagi.com - Meski jarang kelihatan di layar kaca, ternyata kegiatan Ratna Listy sangat padat. Di bulan puasa tahun ini dirinya dirinya lebih banyak melakukan aktifitas sosial di panti asuhan dan pondok pesantren. Belakangan dirinya disibukkan dengan bisnis masker lumpur yang digelutinya meningkat dengan banyaknya orderan secara online.

"Jadwalku full dengan kegiatan bakti sosial seperti yang saya lakukan di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan ini. Selain itu juga aktif berbisnis Masker Lumpur Laut Mati. Saya melayani pembelian secara online juga soalnya. Permintaan produk Masker ini sedang ramai. Yah mungkin karena orang-orang ingin terlihat cantik dan awet muda saat Lebaran nanti kali ya bisa dicoba," paparnya saat ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Cibinong, Jawa Barat.

Walaupun disibukkan dengan berbagai aktifitas, Ratna tetap memperhatikan bakat-bakat baru di dunia tarik suara. Seperti yang dilakukaannya terhadap penyanyi cilik Fakhira. Melihat bakat Fakhira, Ratna mengasuhnya agar menjadi seseorang yang bisa memberikan kontribusi untuk musik Indonesia.

Ratna Listy bersama Fakhira, muridnya ©KapanLagi.com/Hendra GunawanRatna Listy bersama Fakhira, muridnya ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

"Namanya Fakhira Zahra Dayly Al Fatah adalah penyanyi cilik yang berbakat. Aku mengasuh layaknya mentor untuk bakatnya dia. Bakat yang ada di Fakhira yang perlu digali dan diasah terus menerus supaya lebih menonjol. Aku melihat bakatnya belum tergali secara maksimal, maklum karena usianya baru 8 tahun," kata Ratna tersenyum.

Sebagai orang yang sudah mengecap asam garam dunia entertain, Ratna memberi masukan kepada anak didiknya itu untuk perbanyak jam terbang tampil di berbagai acara dan undang guru vokal privat untuk membentuk karakter vokalnya agar lebih hebat. "Aku bersedia melatih vokal karena dipercaya oleh keluarganya dari sharing tentang cara melatih mental menjadi artis yg rendah hati dan dicintai," katanya.

"Meski Fakhira sudah pernah menelurkan single lagu anak berjudul Susah Tidur ciptaan Jojo Klip tapi aku terus ingetin dia dan orangtuanya, bahwa tinggal banyak-banyak berlatih vokal dan mental," pungkasnya.

(kpl/hen/otx)

Editor:   Girindra Permana Cahya