Jajal Dunia Musik, Ferry Ardiansyah Bikin Band

Rere Rizkarima | 16 Januari 2010, 20:17 WIB
Jajal Dunia Musik, Ferry Ardiansyah Bikin Band
Kapanlagi.com - Jumlah para bintang akting yang melebarkan sayapnya ke dunia musik dari waktu ke waktu semakin bertambah. Dan kini, Ferry Ardiansyah bersama bandnya, Vote siap memasuki belantika musik tanah air.

"Awalnya dari tahun 1993 sudah ngeband, dari bermacam event saat itu kita sering menang dan saat itu musik gue tidak diterima. Sempat beberapa kali ganti nama dari Fangky Madman gak bertahan lama ganti nama Obvan sampai akhirnya 2009 kita bikin Vote tepatnya Agustus 2009. Dari dulu memang musik gue agak rock keras, sampai sekarang tetep main di rock tapi lebih manusiawi dan memang gue tidak bisa nyanyi merdu," ujar Ferdy menceritakan awal terbentuknya Vote di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Band yang digawangi Ferry Ardiansyah pada vokal, Ronald Setiabudi (Ronald) pada gitar, Topan Yusianto (Topan) di gitar, Yudi Handoko (Himen) pada bass dan Januar Permana (Jepe) di drum, mengawali debutnya dengan merilis single Putus, sebelum mengeluarkan album nantinya.

Untuk pemilihan nama band Vote, bintang CINTA 24 KARAT ini memiliki alasan tersendiri. "Gue mikir bahwa hidup ini harus memilih seperti hidup kita dan ini pilihan kita dalam bermusik dan harus bisa memilih warna musik kita, dan kita renungkan pada saat pemilihan kemarin dan rekaman saat 20 Oktober dan feedback-nya bagus," tuturnya seraya berfilosofi.

Meski saat ini pasar musik Indonesia tengah didominasi dengan lagu-lagu melayu, namun Ferry yakin musiknya diterima dengan baik. "Gue percaya bahwa musik kita sekarang era melayu dan gue sadar diri tidak bisa bawakan sehebat melayu dan kalau dibilang ngerusak pasar gak juga karena semua yang menilai penonton karena musik rock yang kita sajikan dinikmati semua orang," jelasnya pada Kamis (14/01) kemarin.

"Aku harus yakin dan puji syukur sudah masuk studio. Dan single sudah dirilis kita baru balik tur se-Jawa Barat. Para penikmat musik juga banyak, walaupun belum aware mereka bisa menikmati musik kita," tambah Ferry yakin.

Lalu bagaimana dengan nasib karirnya di bidang akting? "Musik gue yang gue jalani sekarang tidak setengah-setengah dan semua gue lakukan total dan teman-teman bisa mengerti, semua gue lakukan tapi tidak ninggalkan aktivitas lama gue. Syukur-syukur bisa jalani bareng," katanya, sambil menambahkan jika disuruh memilih ia akan memilih musik karena dinilainya pilihannya ini cukup luas dan antara film dan musik saling berkesinambungan.     (kpl/hen/riz)

Editor:  

Rere Rizkarima