Jakarta Blues Festival 2012: Siap Pecahkan Rekor MURI

Renata Angelica  | 03 Oktober 2012, 19:31 WIB
Jakarta Blues Festival 2012: Siap Pecahkan Rekor MURI
Kapanlagi.com - Indonesia seolah tiada henti digempur festival demi festival musik. Dari scene blues, ada persembahan istimewa Djarum Super Jakarta Blues Festival 2012 pada 13 Oktober 2012.

Dalam festival blues ini, disediakan empat panggung dengan tema berbeda. Mengedepankan artis delta blues dan musisi blues muda Indonesia, Guna Adiluhur dari Djarum Super Jakarta Blues Festival mengungkapkan, sedang mengumpulkan 100 gitaris untuk memecahkan rekor MURI di opening ceremony DSJBF 2012.

"Iya, mereka akan upload penampilan mereka lewat video atau audio di Djarum Super website. Nanti kita screen, kita pilih, semoga ada lebih dari 100 gitaris dan ditutup tanggal 10 Oktober. Syaratnya mereka bisa bawakan 2 lagu, Still Got The Blues sama Kompor Mleduk. Untuk sementara kami lagi nyiapin partiturnya," ujar Guna dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (2/10).

DSJBF 2012 yang mempunyai misi memperjuangkan musik blues ini juga akan mengadakan Coaching Clinic yang dibuka untuk umum, mulai usia 21-45 tahun ke atas. Selama satu pekan penuh, akan diselenggarakan kompetisi di beberapa belas blues club, yang dimaksudkan untuk membina musisi blues tanah air agar dapat berkompetisi di luar negeri.

"Musisi hebat akarnya blues, akarnya African American. Kita ingin keeping the blues alive. Nggak ada yg bisa break down dan harus naturaly. Makanya kita kerjasama untuk ada exchange, kita bisa mainin orang-orang blues kita di Singapore Oktoberfest, Rock and Roots," papar Guna.

DSJBF 2012 mengambil tempat Istora Senayan sebagai venue. Tiket pre-sale dijual mulai 1 September sampai 6 Oktober 2012, dibuka dengan harga 150 ribu rupiah. Untuk harga reguler, tiket dijual sebesar 200 ribu rupiah. Musisi blues ternama dari dalam dan luar negeri pun menyiapkan sajian spesial, seperti Davy Knowles (Inggris), Guy Davis (Amerika Serikat), Bill Sims JR (Amerika Serikat), Jan Akkerman (Belanda), Bleu Rascals (Filipina), Gugun Blues Shelter, The Sigit, Inablues All Star, Ginda and The White Flowers, dan lain-lain. (kpl/amr/rea/adb)

Editor:  

Renata Angelica

 
Join Kapanlagi.com
↑