Jalani Tour Eropa, Gitaris Deadsquad Kehilangan Efek Gitar

Sanjaya Ferryanto | Jum'at, 14 Desember 2018 20:22 WIB
Jalani Tour Eropa, Gitaris Deadsquad Kehilangan Efek Gitar

Kapanlagi.com - Grup musik Deadsquad baru saja menjalani rangkaian tour eropa bertajuk Super Invasion 2018 pada bulan Oktober 2018 lalu. Dalam tour tersebur, Deadsquad berhasil menggebrak beberapa kota di benua Eropa, seperti Austria, Jerman, Swiss, Perancis dan Belanda.

Selama menjalani tour, banyak sekali cerita menarik yang tak akan pernah dilupakan oleh grup band yang beranggotakan Stevi Item, Daniel, Alvin, Welby, dan Karis itu. Salah satunya adalah efek gitar Welby hilang ketika Deadsquad transit di Turki. Karena tak bisa diambil kembali, akhirnya mereka pun membeli efek gitar baru di toko musik terdekat.

"Nggak semua toko musik ada. Sekali ada, harganya mahal beda dua juta. Kehilangan efek doang padahal," kata Daniel, vokalis Dead Squad di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (14/12/2018).

1 dari 2 halaman

1. Persiapan Dilakukan Sendiri

Memang tour eropa kali ini sangat berbeda dengan tour-tour yang pernah dijalani Dead Squad. Selama konser berlangsung dari kota ke kota lainnya, semua persiapan dilakukan sendiri oleh personel Deadsquad, tanpa dibantu kru.

"Tour ke luar beda dengan tour biasa. Kalo di sini banyak teman yang bisa bantu. Di sana kita bawa sendiri. Kebiasaan teledor kalo hilang ya udah," kata Stevi Item, gitaris Deadsquad.

2 dari 2 halaman

2. Pelajaran Untuk Berhati-Hati

Pelajaran Untuk Berhati-Hati Deadsquad © Kapanlagi/Natanael Sepaya
Bagi Stevi, kehilangan efek gitar menjadi pelajaran bagi semua personel Deadsquad agar bisa lebih hati-hati lagi.

"Pelajaran sih itu klo tur sama barang lebih hati-hati. Waktu itu Alvin (drummer Deadsquad) handpone-nya hilang," tandasnya.

(kpl/far/frs)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

TOPIK TERKAIT
 
↑