James Blunt Memasukkan Semangat Carrie Fisher Pada Album Barunya

Natanael Sepaya | 03 April 2017, 19:22 WIB
James Blunt Memasukkan Semangat Carrie Fisher Pada Album Barunya

Kapanlagi.com - Akhirnya di tahun ini James Blunt merilis album terbarunya yang membawa sejumlah elemen segar di setiap materinya. Namun yang menarik, Blunt mengungkapkan kalau pada album barunya yang berjudul THE AFTERLOVE mengandung semangat yang ia dapat dari mendiang Carrie Fisher.

Bukan cuma karena Carrie Fisher pernah berbagi tempat tinggal selama James Blunt berada di Amerika, namun keseharian sang aktris dalam menghadapi setiap masalah dengan tawa. Inilah semangat dan inspirasi yang ia masukkan ke dalam album terbarunya.

"Kami saling terikat di mana faktanya kami sering berbagi tawa bersama pada diri kami sendiri dan tidak menganggap hal itu sebagai sesuatu yang serius. Dia (Carrie Fisher) adalah seseorang yang lebih banyak menghadapi hal sulit dibandingkan diriku, mulai dari obat-obatan sampai kesehatan mental. Dia selalu berterus terang dan menghadapi semua itu sambil tertawa. Benar-benar inspiratif," ujarnya pada koran Metro, dilansir via Sunday World.

James Blunt, membawa semangat serta refleksi atas pengalaman hidupnya di album 'THE AFTERLOVE' © FameflynetJames Blunt, membawa semangat serta refleksi atas pengalaman hidupnya di album 'THE AFTERLOVE' © Fameflynet

Bukan cuma itu saja, single Make Me Better yang ditulis bersama Ed Sheeran dan Johnny McDaid dari Snow Patrol merupakan refleksi atas pengalamannya. Tak selalu mulus, Blunt menuangkan ide di mana caci maki serta kritik merupakan hal-hal yang membentuknya menjadi seorang penyanyi yang lebih dewasa.

"Lagu ini (Make Me Better) tentang orang-orang yang selalu mengatakan hal-hal bermakna. Aku pernah dipanggil bodoh. Aku pernah dipanggil dengan banyak sebutan. Bahkan aku juga pernah dipanggil dengan sebutan yang lebih parah dari kata bodoh," aku Blunt.

Selain Carrie Fisher, Ed Sheeran, dan Johnny McDaid, album THE AFTERLOVE juga memuat kisah pertemanan James Blunt bersama produser musik sekaligus vokalis One Republic, Ryan Tedder. So, apakah album refleksi atas kehidupan James Blunt ini akan sukses di tahun 2017? Mari kita nantikan.

(sun/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya