James Blunt Mengaku Lelah Selalu Membuat Lagu Sedih

Natanael Sepaya | 02 Februari 2017, 12:22 WIB
James Blunt Mengaku Lelah Selalu Membuat Lagu Sedih

Kapanlagi.com - Meski sudah lama tak kunjung merilis karya penuh yang baru, rasanya tidak ada satu pun yang akan meragukan kualitas seorang James Blunt. Yap, sosok musisi sekaligus penyanyi ini terkenal dengan barisan kata yang manis, terkadang pahit, di hampir setiap lirik lagunya yang sedih.

Tapi sering membuat lagu sedih rupanya memberi sedikit rasa takut pada Goodbye My Lover hit maker tersebut. Seperti dilansir dari Sunday World, James Blunt mengaku tegang dengan respon para fans dan penikmat musik dengan album terbarunya, THE AFTERLOVE, yang lebih upbeat.

"Aku sangat beruntung. Menurutku kita seringkali fokus pada hal-hal yang negatif bukan? Kamu tahu, kamu bisa menjual ribuan tiket tapi kita selalu fokus pada sebuah tweet yang negatif atau hal-hal semacam itu. Tapi aku benar-benar grogi dengan rekaman ini karena, seperti yang aku bilang, album ini terdengar berbeda dan kamu tidak pernah tahu apakah orang lain akan menyukainya atau tidak. Tapi menurutku aku merasa, aku lelah membuat sesuatu yang sama, membuat lagu-lagu sedih, dan aku ingin melakukan sesuatu yang lebih menggambarkan diriku, di mana itu adalah sesuatu yang lebih enerjik," ujar Blunt dalam sesi wawancara bersama Radio X.

James Blunt mengaku lelah membuat lagu-lagu sedih © FameflynetJames Blunt mengaku lelah membuat lagu-lagu sedih © Fameflynet

Lebih jauh, James Blunt kemudian mengaku kalau kerjasamanya bersama Stephan Moccio dan Ryan Tedder dari One Republic memberikan impact yang besar. Selain tempo yang lebih upbeat, nuansa miris atau kesedihan pada album barunya pun tidak terlalu terdengar.

"Kamu tahu, rekaman ini terasa berbeda untukku dan aku tahu aku sudah menulis, aku rasa, 4 album yang berisi suara gitar lirih, sejumlah lagu yang keras dan menurutku masa itu sudah berlalu. Mulai dari Back To Bediam dan You're Beautiful dan juga album ini terasa berbeda bagiku, dan aku menulisnya bersama orang-orang seperti Stephan Moccio yang pernah membantu The Weeknd dan Ryan Tedder yang notabene adalah vokalis utama One Republic. Dan aku cukup tegang karena album ini terdengar berbeda dari apa yang pernah aku kerjakan," pungkasnya.

THE AFTERLOVE sendiri akan dirilis tahun ini. Selain itu, James Blunt pun akan ikut dalam rangkaian tour Ed Sheeran, juga bersama album barunya. So, rasanya kita bisa berharap banyak dengan kembalinya James Blunt bersama warna musiknya yang baru.

(sun/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya