Jasmine Elektrik dan Langit Sore Berkolaborasi demi 'Merancang Masa Depan'

Guntur Merdekawan | Jum'at, 30 Agustus 2019 20:35 WIB
Jasmine Elektrik dan Langit Sore Berkolaborasi demi 'Merancang Masa Depan'

Kapanlagi.com - Grup indie asal Yogyakarta, Jasmine Elektrik kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik Tanah Air dengan merilis single terbaru, Merancang Masa Depan. Kali ini, band yang digawangi oleh Pram (gitar), Joko (bass), Wasis (drum), Moko (keyboard) dan Dika (vokal) itu menggandeng band indie lain, Langit Sore.

Rupanya ada misi terselubung dalam kolaborasi antara Jasmine Elektrik dan Langit Sore ini. Mereka ingin membangkitkan spirit dari para seniman, khususnya musisi lokal Yogyakarta yang dinilai sedang lesu dalam beberapa tahun terakhir.

"Spirit kolaborasi tentunya ingin melahirkan karya yang bisa dinikmati oleh seluruh pencinta musik nasional. Tetapi lebih dari itu, kolaborasi ini diharapkan bisa membangunkan Kami dan seluruh musisi yang tumbuh di Yogyakarta  dari tidur yang cukup panjang," ungkap Pram, leader dan gitaris Jasmine Elektrik dalam press rilis yang diterima awak media.

1 dari 2 halaman

1. Mempunya Visi yang Sama

Langit Sore yang merupakan pasangan duo pendatang baru sengaja dipilih untuk memberikan nuansa pop dalam kolaborasi ini. Kerjasama antara mereka juga tercipta berkat kesamaan visi yang sama.

"Selain berkarya, Kami yakin jika ingin membangun ekosistem musik yang baik untuk berkarya di Yogyakarta, Kami harus berkolaborasi dengan sesama musisi yang mempunyai visi yang besar," sambung Armand, salah satu vokalis Langit Sore.

2 dari 2 halaman

2. Makna Lagu 'Merancang Masa Depan'

Makna Lagu 'Merancang Masa Depan' Credit: Dokumentasi Pribadi
Merancang Masa Depan juga membawa pesan bahwa manusia sepatutnya belajar dari kesalahan di masa lalu, menghadapi tantangan di masa sekarang, lalu menyiapkan diri untuk masa depan. Single ini sudah bisa dinikmati serentak di jaringan radio seluruh Indonesia dan platform musik digital per hari ini, Jumat (30/8/2019).

"Berkarya itu mudah, yang sulit adalah kamu ingin berkarya atau tidak," tutup Dika selaku vokalis Jasmine Elektrik, mengutip salah satu potongan lagu Langit Sore yang sempat viral di jejaring sosial pada pertengahan tahun 2019.

 

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

TOPIK TERKAIT
 
↑