Jawab Kegelisahan Banyak Musisi, Ferdy Element Hadirkan 58 Concert Room

Sora Soraya   | Sabtu, 15 Februari 2020 22:45 WIB
Jawab Kegelisahan Banyak Musisi, Ferdy Element Hadirkan 58 Concert Room
Ferdy Element @ Fimela.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Berbeda dengan tahun 90-an hingga awal 2000-an, era sekarang di televisi sangat jarang hadir program musik. Perubahan ini pun membuat musisi mencari wadah baru sebagai media mereka untuk memperlihatkan karya-karyanya. Melihat hal ini, Ferdy Tahier dan Aditya Pratama dari grup band Element menciptakan wadah khusus bagi para musisi agar tetap eksis di industri musik Indonesia.

Bersama empat rekannya Ricky Kevin, Jones Roma, Acoy, dan Gada Tahier, mereka membuat sebuah tim bernama The Creators dan menciptakan kanal YouTube bertajuk 58 Concert Room. Berbeda dengan kanal YouTube musik lainnya, 58 Concert Room ini mengedepankan kualitas audio dan visual. Uniknya, peluncuruan kanal YouTube ini dilakukan di atas kapal phinisi yang berlayar di sekitar perairan Jakarta.

"58 Concert Room berawal dari kami berenam selalu lihat acara musik di YouTube. Acara untuk musisi tampil hasilnya bagus dan sound bagus itu nggak nemu, jarang kita jarang nemu itu di Indoensia. Sedangkan di luar sana banyak yang gambar konsep, sound, dan semuanya artis main di sana," ungkap Ferdy Tahier dalam jumpa pers belum lama ini.

(kpl/pur/sry)

Halaman Selanjutnya Wadah untuk Musisi Lama

Reporter:   Mathias Purwanto.