Jelang 17 Agustus, Addie MS Berikan Donasi untuk Veteran Perang Indonesia

Kistin Septiyani | Senin, 05 Agustus 2019 21:51 WIB
Jelang 17 Agustus, Addie MS Berikan Donasi untuk Veteran Perang Indonesia

Kapanlagi.com - Menjelang hari jadi Indonesia pada 17 Agustus nanti, komposer kenamaan, Addie MS, melakukan kegiatan sosial. Bersama dengan GB Sanitaryware, Addie MS memberikan donasi untuk pera veteran perang.

Bertempat di kantor GB Sanitaryware, kawasan Bekasi, belum lama ini Addie MS memberikan donasi sebagai bentuk apresiasi kepada veteran perang. Ia menyebut hal ini dilakukan untuk memberikan penghargaan menjelang kemerdekaan Indonesia yang ke 74 pada 17 Agustus mendatang.

"Apa yang bisa diperbuat apalagi menjelang agustusan. Sumbangsih bisa materi, tapi yang lebih dari itu yaitu bikin suatu hal yang kontekstual dengan jaman," kata Addie MS saat ditemui di Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini.

1 dari 2 halaman

1. Apresiasi Para Veteran

Apresiasi Para Veteran ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto
Gagasan memberikan apresiasi kepada veteran diakui Addie MS muncul karena berkaca pada kondisi Indonesia belakangan ini. Isu-isu SARA sering muncul sehingga membuat beberapa perpecahan. Hal ini menurutnya sangat bertolak belakang dengan cita-cita pahlawan yang ingin Indonesia bersatu.

"Kondisi sekarang sering diganggu isu perpecahan, perbedaan kapitalisasi, seolah harus berubah, padahal Indonesia dibentuk dari keberagaman. Kita sukunya banyak, agama, bahasa banyak. lahir udah beda, gak mungkin rasanya dibikin seragam," terangnya.

2 dari 2 halaman

2. Harapan untuk Indonesia

Lewat pertemuan dengan veteran, Addie MS dan GB Sanitaryware punya harapan besar untuk Indonesia kedepannya. Terutama, untuk nasib para veteran yang belakangan sudah sering dilupakan

"Semua diperjuangkan oleh nenek moyang dan veteran. Mereka itu yg mumpung masih ada, selain menghadirkan mereka, GB juga sepakat ingin berbuat sesuatu, ajak mereka bersuara. Para veteran mudah-mudahan lebih banyak didengar ceritanya," harap Addie MS.

(kpl/pur/TIN)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

TOPIK TERKAIT
 
↑