Jelang bulan Ramadhan, The Titans Persiapkan Lagu Baru

Meriska Trisniawati | 15 Mei 2016, 20:35 WIB
Jelang bulan Ramadhan, The Titans Persiapkan Lagu Baru

Kapanlagi.com - Cukup lama tak terdengar namanya di belantika musik Tanah Air, ternyata band The Titans sudah mempersiapkan sebuah single terbarunya yang akan segera rilis. Meski mengaku bukan lagu religi, namun rencananya jelang bulan puasa dipilih sebagai waktu yang tepat untuk meluncurkan lagu tersebut.

"Bukan single religi sih, tapi single itu dikeluarkan Insya Allah sebelum bulan puasa. Kita mikirnya itu yang paling pas temanya," ujar Rizki saat berkunjung ke kantor Kapanlagi.com, Tebet, Jakarta Selatan pada (18/4).

Single kedua The Titans tersebut berjudul Menjadi Bahagia yang menceritakan tentang perjuangan keras seseorang dalam menjalani hidup. Rizki mengungkap jika inspirasi lagu ini berasal dari keadaan orang-orang di sekitarnya.  

'Menjadi Bahagia' adalah single kedua The Titans © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom Sukarya'Menjadi Bahagia' adalah single kedua The Titans © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom Sukarya

"Ini single kedua. Judulnya sih Menjadi Bahagia. Itu ceritanya kayak doa lagunya. Jadi lihat dari keadaan kemarin dan banyak lihat teman-teman atau orang umum yang berjuang buat jalanin hidup yang berat tapi tetap berusaha keras. Sampai akhirnya dia tahu bakal mendapatkan apa yang di mau. Intinya lebih kesitu," tambahnya.

Meski akan segera dirilis jelang bulan puasa namun lagu Menjadi Bahagia memang bukanlah lagu religi. Bagi The Titans, lagu tersebut adalah doa yang akan mengubah derita jadi bahagia dan berharap ke depannya lagu mereka bisa sampai tak hanya sebatas di telinga penikmat musik namun masuk pula ke dalam hati.

"Religi itu nggak harus nyebut nama Tuhan, Allah atua harus bahasa Arab. Jadi ya kayak tadi aku bilang, lagu ini doa, semua deritamu akan jadi bahagia. Ada kata-kata Tuhan dengar semua. Mungkin perumpamaan setiap orang tentang religi itu lain lah. Buat aku sendiri lagu ini bisa jadi lagu religi atau sosial buat orang-orang yang dengar nanti bisa nilai apapun yang penting bisa sampai ke hati mereka. Bisa mengaplikasikan dalam hidupnya, ya mudah-mudahan," pungkas Rizki.

(kpl/rhm/dye)

Reporter:   Nuzulur Rakhmah