Jelang Ramadhan, JKT48 Beri Update Event Dalam Waktu Dekat!

Girindra Permana Cahya  | 14 Mei 2017, 13:30 WIB
Jelang Ramadhan, JKT48 Beri Update Event Dalam Waktu Dekat!

Kapanlagi.com - Pendekatan diri kepada fans memang perlu untuk menjaga eksistensi dari publik figur. Dalam gelaran handshake single ke 16, So Long (13/5), JKT48 memberikan beberapa update kegiatan mereka yang bakal memanjakan fans ke depannya.

Setelah kepergian Jiro Inao untuk selama-lamanya, kali ini list pengumuman langsung dibacakan oleh Melody Nurramdhani Laksani, member sekaligus General Manajer Grup. Dari pengumuman ini, dikabarkan akan ada beberapa event 'spesial'. Apa aja sih?

Spesial Ramdhan

Setiap Ramadhan, idol grup ini meniadakan show setlist reguler. Namun sebagai gantrinya, mereka mengadakan pertunjukan sketsa seperti JKT48 School. Tapi ada yang lebih untuk tahun ini.

"JKT48 akan mengadakan event selama Ramadhan. Setiap shownya ini akan ada 1 penonton yang beruntung untuk mengambil gambar (video) pada satu lagu di setiap show. Nantinya dia dapat kesempatan saat JKT48 bawain lagu, dia harus pilih salah satu lagu yang dia mau rekam lewat ponselnya dari bawah stage. Nanti kan pasti member akan melambaikan tangan ke arah dia, jadi kayak diwaro (diperhatikan) habis-habisan dan boleh dishare di socmed," jelas Melody setelah event handshake selesai.

Selama Ramadhan, akan ada 1 penonton yang beruntung bisa mengambil gambar (video) para member saat tampil di atas Theater © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSelama Ramadhan, akan ada 1 penonton yang beruntung bisa mengambil gambar (video) para member saat tampil di atas Theater © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Vlog 'Coba-Coba 48'

Selain itu akan ada program vlog dari JKT48 yang berjudul 'Coba-Coba 48'. Vlog ini akan memberikan hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh para member. Nantinya akan ada challenge tertentu untuk para member yang disiapkan oleh tim internal. Tentunya ini juga sebagai jawaban dari makin terdepannya YouTube di zaman sekarang.

“(Inspirasinya) Kan sekarang banyak vlogger gitu, dan kayaknya seru deh kalau buat vlog tentang challenge yang ada di youtube. Terus kita kan maunya bagaimana pastikan manajemen juga nanya bagusnya gimana. Pasti ngasih masukan dan ngedengerin dari member juga” tambah Melody.

Daur Ulang Setlist Boku No Taiyo oleh Tim T

Seminggu setelah lebaran, rencananya Tim T akan membawakan setlist spesial yakni, Boku No Taiyo (Matahari Milikku). Tentunya ini akan menjadi sajian yang menarik untuk kalian yang pensaran bagaimana wajah fresh member tim T membawakan setlist yang lekat dengan imej Generasi II.

Konser Tunggal K-III

Nggak cuma Tim T, Tim K-III juga berencana menggelar sebuah event spesial berupa konser tunggal. Namun ada syarat tertentu untuk terselenggaranya acara ini. Yap, Tim K-III harus mendapatkan 1000 penonton paling sedekit untuk terwujudnya hal tersebut.

"K-III bakal ada konser tunggal. Penjualan tiketnya tadi dikasih tahu dari 1 Juni sampai 18 Juli 2017, itu 48 hari. Penontonya minimal 1000, kalau kurang dari 1000 itu konsernya batal, venuenya juga ditentuin dari jumlah penonton” papar Shani Indira Natio, sebagai perwakilan dari K-III.

JKT48 akan update setlist librarynya pada tahun ini © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoJKT48 akan update setlist librarynya pada tahun ini © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Setlist Baru Tim J Sekarang Sedang Jatuh Cinta

Setelah Tim T dan Tim K-III, giliran Tim J yang memberi kejutan. Lewat mereka, akhirnya JKT48 mendapatkan update library untuk setlis. Adalah Sekarang Sedang Jatuh Cinta yang bakal mereka bawakan. Dulunya, setlist ini dibawakan oleh  Tim A dari AKB48.

“Tim J bakal ada setlist baru Tadaima Renaichuu (Sekarang Sedang Jatuh Cinta). Sonichi-nya (hari pertamanya) bener-bener sebelum Ramadhan, tanggal 19 Mei ini. Keikutsertaan Veranda masih belum diketahui," jelas Kinal yang jadi perwakilan tim J.

Last Stage Veranda

Setelah rangkaian event terakhir kali untuk Jessica Veranda, akhirnya tiba hari di mana dia benera-benar lepas dari JKT48, yaitu last stage atau pertunjukan paling akhir di theater. “Nanti tanggal 25 Mei 2017 dan masih belum tahu setlist yang akan dibawain apa” Jelas Melody mengenai pertunjukan terakhir untuk Ve.

So, mark that days on your calender guys!

(kpl/otx)

Reporter:  

Djoko

Join Kapanlagi.com
↑