JJF 2016, White Shoes & The Couples Company Manggung di Atas Bis!

Nadia Adibie | 06 Maret 2016, 20:22 WIB
JJF 2016, White Shoes & The Couples Company Manggung di Atas Bis!

Kapanlagi.com - Tidak perlu panggung megah, White Shoes and The Couples Company (WSTCC) mampu membuktikan diri sebagai salah satu band terbaik di Indonesia. Di hari kedua Java Jazz Festival (JJF) 2016, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3) malam, WSTCC tampil di panggung MLDSPOT Stage Buss Jazz.

Ya, dari namanya saja sudah jelas bahwa panggung tersebut adalah sebuah bis yang disulap sebuah panggung sederhana. Meski tak seluas panggung lainnya, WSTCC tampil begitu brilian dengan membawakan lagu-lagu hits milik mereka. Dibuka dengan Senandung Maaf, penampilan WSTCC di MLDSPOT Stage Buss Jazz, mendapat riuh tepuk tangan dari penonton.

"Kami baru pertama kali main di atas truk, eh bis maksudnya," ucap Ale di atas panggung.

White Shoes and The Couples Company tampil di atas bus yang disulap jadi panggung! / ©KapanLagi.com®/Bambang E RosWhite Shoes and The Couples Company tampil di atas bus yang disulap jadi panggung! / ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Penampilan WSTCC terus berlanjut dengan lagu Windu Devina dan Kisah dari Selatan Jakarta. Penonton yang berkerumun di MLDSPOT Stage Buss Jazz pun tak malu untuk ikut bernyanyi bersama WSTCC. Sebagai informasi, bis besar buatan Belanda ini telah melakukan tur musik jazz di 23 kota Jawa dan Bali.

Tidak hanya WSTCC, trio musisi jazz gaek Benny Mustafa (Drum), Jeffrey Tahalele (Bass), dan pianis jazz asal Belanda Rene Van Heldingen juga tampil di atas MLDSPOT Stage Buss Jazz. Selain panggung bis ini, MLD juga memiliki panggung besar bernama MLDSPOT Stage.

Para musisi muda juga turut ambil bagian untuk manggung di MLDSPOT Stage Buss Jazz. Kiara Riz (vokal), Michael Setiawan (Keyboard), Karel William (drum), Agil Pambudi (bass), Mikail Cendiki (gitar), dan Rizal Sianturi (Saxophone) tak ketinggalan unjuk kebolehan. Basis Indro, drummer Aksan Sjuman, Nikita Dompas hingga Syaharani yang sempat menjadi juri audisi pun turut tertantang tampil bersama. Mereka merupakan musisi yang terjaring dalam audisi MLDARE2PERFORM yang melibatkan 350 musisi muda pada periode Desember 2015 – Januari 2016.

MLDSPOT juga memeriahkan pentas Java Jazz Festival 2016 dengan menyiapkan beberapa spot menarik antara lain menghadirkan kolaborasi musik jazz dan karya seni rupa dalam bentuk instalasi bernama MLDSPOT ART & SOUND EXPERIENCE, panggung MLDSPOT STAGE BUS JAZZ TOUR, dan MLDSPOT THE BEAT.

Semuanya berpadu jadi satu dan seru banget! Apakah KLovers merupakan salah satu yang mengikuti momen ini? Ikut yuk cerita pengalaman kamu di kolom komen di bawah...

(kpl/pur/nad)

Reporter:   Mathias Purwanto.