John Legend - Metallica, Akan Tampil di Stage Grammy Awards 2017

Girindra Permana Cahya | 19 Januari 2017, 15:22 WIB
John Legend - Metallica, Akan Tampil di Stage Grammy Awards 2017

Kapanlagi.com - Grammy Awards yang ke 59 baru saja merilis nama-nama performer yang bakal meramaikan acara ceremony pada 12 Februari mendatang. Sebut saja John Legend, Metallica, Carrie Underwood dan Keith Urban, mereka merupakan nama-nama yang dirilis pertama oleh Grammy sebagai pemeriah acara tahun ini.

Melihat kebiasaan Grammy dalam merilis nama-nama performernya, kiranya ada peluang untuk hadirnya nama-nama lain sebagai penampil. Memang Grammy terbiasa merilis nama performernya dalam beberapa gelombang.

Tak sekedar tampil saja, sebagian dari nama yang dirilis juga masuk nominasi. Sebut saja Metallica yang tercatat sebagai nominator Best Rock Song lewat lagu baru mereka Hardwired.

Tak hanya perform, Metallica juga tercatat sebagai salah satu nominator di Grammy Awards 2017 © Splashnews.comTak hanya perform, Metallica juga tercatat sebagai salah satu nominator di Grammy Awards 2017 © Splashnews.com

Selain itu, penyanyi country Keith Urban masuk sebagai nominator acara. Tahun ini ia berhasil tercatat masuk di kategori Best Country Album lewat RIPCORD yang ia rilis pada 2016 serta Best Country Solo Performance lewat lagunya Blue Ain't Your Color.

Ngomong-ngomong soal nominator, adalah Beyonce yang tercatat sebagai musisi terdepan dalam acara ini dengan 9 nominasi. Menyusul di belakangnya nama-nama seperti Drake, Rihanna dan Kanye West yang menempel Beyonce dengan masuknya nama mereka di 8 kategori.

Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan bahwa Grammy Awards 2017 akan menjadi panggung kembalinya Ed Sheeran ke dunia musik setelah beberapa waktu vakum untuk penggarapan albumnya. Besar peluang Ed untuk tampil di sini, apalagi dengan dua singlenya yang baru saja ia rilis Shape Of You dan Castle On The Hill yang menuai respon positif dari publik.

(bil/otx)

Editor:   Girindra Permana Cahya