John Legend Sajikan Konser Virtual, Bawakan Lagu Yang Disebutnya Bentuk Cinta di Masa Pandemi

Editor KapanLagi.com | 07 Agustus 2020, 12:18 WIB
John Legend Sajikan Konser Virtual, Bawakan Lagu Yang Disebutnya Bentuk Cinta di Masa Pandemi

Kapanlagi.com - Dalam masa pandemi seperti sekarang ini, banyak musisi yang mengganti jadwal konser tur mereka dengan virtual concert. Banyak dari mereka menggelar virtual concert menggunakan berbagai aplikasi, seperti YouTube, Instagram, maupun bekerjasama dengan berbagai media yang mendukung penampilan virtual concert mereka. Salah satu penyanyi pop terkenal John Legend pada Senin (3/8) lalu menggelar virtual concert bertajuk Tiny Desk Concert.

Pada Tiny Desk Concertnya, John Legend membawakan empat lagu pada album terbarunya BIGGER LOVE. John Legend membawakan lagunya di kantor Los Angeles bersama ketujuh anggota bandnya. John Legend, kibordis Eugene “Man Man” Roberts, gitaris Ben O'Neil, bassis Kaveh Rastegar, drummer Jimmy “Rashid” Williams dan vokalis Keri Lee, Emi Secrest dan Alana Linsey. Lagu-lagu yang dibawakan oleh John Legend adalah Ooh Laa, Wild, Conversations In The Dark, dan lagu utama pada albumnya yakni Bigger Love.

https://www.youtube.com/watch?v=tFxQbPYe_ZA

Album BIGGER LOVE telah dirilis oleh John Legend pada 19 Juni lalu. Hal itu bertepatan dengan Juneteenth atau perayaan ketika budak di Galveston, Texas, telah bebas. John Legend berkata bahwa album ini adalah penggambaran bentuk cintanya pada masa pandemik ini. Dalam caption instagramnya saat peluncuran album ini, ia menuliskan bahwa ia telah membutuhkan waktu lebih dari setahun untuk merencanakan dan menciptakan lagu-lagu pada album ini.

"Aku menulis semua lagu ini sebelum pandemi, sebelum kita melihat orang-orang berbaris di jalanan, berduka atas kematian George Floyd" ungkap John Legend. "Dan semua lagu ini ditulis pada waktu yang berbeda, tetapi beberapa dari lagu-lagu ini terasa lebih sesuai sekarang. Lagu dari album BIGGER LOVE adalah lagu tentang kekuatan cinta yang membawa kita melewati masa-masa sulit, gagasan bahwa ketika kalian memiliki cinta, itu membuatmu lebih tangguh, membuatmu lebih penuh harapan" jelasnya lagi.

NPR(National Public Radio) sendiri adalah salah satu organisasi media yang bertugas sebagai sindikasi bagi radio penyiaran publik di Amerika Serikat. NPR didirikan pada tahun 1970 dengan melakukan siaran pertamanya pada tahun 1971. Sedangkan, Tiny Desk Concert adalah salah satu rangkaian video live concert yang dibawakan oleh NPR Music di meja pembawa acara All Songs Considered, Bob Boilen. Tiny Desk Concert pertama kali dibawakan pada tahun 2008.

Tiny Desk Concert dengan judul “John Legend: Tiny Desk (Home) Concert” telah di upload pada channel YouTube NPR music. Video yang berdurasi hampir 16 menit tersebut sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 120 ribu kali. Tak hanya John Legend, banyak musisi terkenal juga pernah menampilkan Tiny Desk Concert, seperti Taylor Swift, Harry Styles, Alicia Keys, Adele, Daniel Caesar dan masih banyak lagi.

Penulis: Erina Agustin

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com