Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

'Juliette' Lagu Ahmad Dhani yang Ditulis Tahun Pada 2010 Lalu Akhirnya Dirilis

Dian Eka Ryanti   | Kamis, 31 Maret 2022 15:01 WIB
'Juliette' Lagu Ahmad Dhani yang Ditulis Tahun Pada 2010 Lalu Akhirnya Dirilis
Dewa 19 rilis single (credit foto:Instagram.com/cak_frod)

Kapanlagi.com - Pecinta musik harus merapat, grup musik Dewa 19 feat Marcello Tahitoe alias Ello merilis single terbarunya berjudul Juliette. Sebetulnya, lagu Juliette ini bukanlah lagu baru, tetapi sudah ditulis oleh Ahmad Dhani sejak tahun 2010 lalu disaat Once Mekel masih menjadi vokalis Dewa 19. Sayang, setahun kemudian Once memutuskan hengkang dari Dewa 19.

"Lalu 2011 kita mencoba single baru Juliette Once take vokal, Yuke, Andra sudah Agung sudah. Tiba-tiba Once memutuskan untuk keluar, semenjak itu udah Dewa jadi vakum, enggak tahu mau ngapain 2013 sampai 2014 pilpres keterusan sampai 2019," kata Ahmad Dhani di Holywings Kemang Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2022).

Setelah vakum, Dewa 19 kembali hadir dengan warna baru. Penyanyi Virzha digandeng menjadi vokalis featuring Dewa 19. Karena sudah mempunyai vokalis baru, Ahmad Dhani mencoba ingin merekam lagu Juliette bersama Virzha. Namun, karena Virzha masih ada kontrak dengan labelnya saat itu, akhirnya gagal merekam lagu tersebut.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Akhirnya Dirilis

Gambar

Di tahun 2022 ini, penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello menjadi vokalis featuring Dewa 19. Dari sini lah, lagu Juliette direkam kemudian
dirilis. Udah pada dengerin belum KLovers?

"Akhirnya kita waktu itu aktif lagi dengan Virzha, Virzha udah rekaman tapi perusahaan rekamannya belum deal dengan kita. Sehingga batal bukan enggak ketemu angka tapi pihak rekaman Virzha maunya master milik mereka kan enggak mungkin dong. Jadi, bukan masalah angka tapi kepemilikan master aja enggak setuju, perusahaan yang menaungi Virzha mau seratus persen," kata Ahmad Dhani.

Kemudian kita bikin kolaborasi ada Ello yang enggak tergabung perusahaan manapun. sebelumnya saya sempet tawarin Once dulu, dari pada nganggur mau enggak? dia denger suara Virzha mungkin Once jiper atau gimana, dia lupa juga pernah take," kata Ahmad Dhani.

2. Memiliki Arti

Gambar

Ahmad Dhani mengaku bingung begitu ditanya tentang cerita lagu Juliette. Yang pasti, lagu Juliette menceritakan tentang seorang laki-laki yang suka dengan kekasihnya orang lain. Waduh, ada yang relate nggak tuh?

Akhirnya dari pada lama waktu itu ada Ello sendirian seperti janda muda ikut lah, diajak mau, ya udah. Sampai sekarang lah setelah 12 tahun bukan ngarang lagu baru akhirnya lagu ini lahir," tambah Ahmad Dhani.

3. Tersedia di Berbagai Platform

Di bawah label Republik Cinta Management, single Juliette resmi dirilis pada tanggal 1 April 2022 di seluruh layanan musik streaming melalui kerjasama ekslusif dengan Believe Artist Service. Kemudian di hari yang sama video musik Juliette sendiri juga dirilis melalui kanal YouTube Video Legend.

"Saya bingung kenapa saya bikin lirik nakal padahal saya nggak nakal. Menurut saya Juliette itu seorang cewek yang punya pacar romeo saya suka perempuan punya pacar selama janur kuning belum melengkung bisa lah masih direbut," tutup Ahmad Dhani.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi