Jumlah Penonton Konser DI3VA di Makassar Dibatasi

Yunita Rachmawati | 02 April 2008, 20:41 WIB
Kapanlagi.com - Nama DI3VA (dibaca: 3 Diva) memang tak bisa dianggap remeh di dunia hiburan tanah air. Dan tentunya, dalam setiap konser grup yang beranggotakan tiga diva cantik Krisdayanti, Ruth Sahanaya, dan Titi DJ ini selalu kebanjiran penonton. Namun, demi keamanan, untuk konser di Makassar yang bakal diadakan di Celebes Convention Center (CCC) 'hanya' ditargetkan 6.269 penggemar yang akan hadir.

"Kami optimis target ini akan tercapai bahkan melebihinya namun terpaksa kami batasi jumlah penonton nanti demi kenyamanan dan keamanan konser tersebut," jelas Iwan Perwira, Chief Executive Officer DI3VA di Makassar, Rabu (2/4).

Untuk mendukung show DI3VA tersebut, disiapkan sound system berkekuatan 80 ribu Watt, lighting 300 ribu watt serta panggung yang menelan dana sekitar Rp250 juta yang dirancang sedemikian rupa sehingga tampak spektakuler dan memukau.

Mengenai total penonton tersebut, ia merinci untuk kelas festival sekitar 3.800-4.000 penonton, sofa kapasitasnya 80 orang, VIP 1.250 orang dan tribun 1.139 orang. Untuk penonton VIP harga tiketnya Rp400 ribu per orang dan akan memperoleh CD DI3VA, snack dan soft drink, kelas festival dengan harga Rp150 ribu dan tribun dengan harga Rp125 ribu masing-masing akan mendapatkan CD DI3VA dan soft drink.

Konser DI3VA itu, lanjut Iwan - event organizer 2S entertainment - sudah sejak jauh hari pihaknya telah mematangkan konsep agar bisa lebih baik dari pergelaran yang pernah diusungnya dengan menampilkan Duo Maia di Makassar bulan lalu.

"Selain mematangkan rundown acaranya, dari sisi produksi kami juga melakukan berbagai persiapan termasuk menggandeng Pon Novia Satria dari 52 menjadi koordinator produksi serta Event Organizer Dimenasi dan Event Organizer Macsindo," katanya sembari menyebutkan bahwa pihaknya juga menyertakan Panji Laksamana dan Jimmy Pandie yang merupakan tim produksi dari Jakarta.

Mengenai penjualan tiket konser DI3VA itu akan dimulai hari ini namun belum ditentukan berapa banyak outlet yang akan dibuka untuk melayani penggemar DI3VA.

Sementara untuk pengamanan, pihaknya meminta bantuan Polsek Makassar Barat untuk menurunkan 50-60 personelnya ditambah pengamanan dari polisi militer sekitar 25 orang. Khusus pengamanan tiga artis senior itu, empat bodyguard yang selama ini mendampingi DI3VA juga turut hadir di Makassar.  (*/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati