Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kabar Duka, Charlie Watts Drummer Rolling Stones Meninggal Dunia di Usia 80 Tahun

Rabu, 25 Agustus 2021 08:30 WIB
Kabar Duka, Charlie Watts Drummer Rolling Stones Meninggal Dunia di Usia 80 Tahun
Charlie Wattas ©instagram.com/charliewattsofficial

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari dunia musik internasional. Charlie Watts, drummer band The Rolling Stones dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (24/8/2021) waktu setempat. Watts meninggal di rumah sakit London, Inggris di usia 80 tahun. 

Kabar duka ini pun disampaikan langsung lewat unggahan akun resmi Rolling Stones di twitter. Dalam ungkapan duka tersebut, di saat-saat terakhirnya, Watts dikelilingi oleh keluarga tercinta. 

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan damai di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya," kata kerabat Watts, dikutip dari pernyataan resmi yang diunggah Rolling Stones di twitter, Rabu (25/8). 

"Charlie adalah suami, ayah, dan kakek yang disayangi. Bagi The Rolling Stones, ia salah satu drummer terhebat di generasinya. Kami dengan hormat meminta agar privasi keluarga, anggota band, dan teman dekatnya dihormati di masa sulit ini," sambungnya.

1. Sosok Charlie Watts

Gambar

Charlie Watts lahir di London, Inggris pada 1941. Awal karier Watts dimulai saat ia bermain drum di klub R&B London sekitar tahun 1960-an. Hingga akhirnya, Watts pun bergabung bersama koleganya, Brian Jones, Mick Jagger, dan Keith Richards di Rolling Stone pada 1963.

Kesuksesan Watts dan Rolling Stones pun tak hanya dicapai di Inggris Raya, tapi juga di Amerika. Padahal, di era 60-an, tak banyak band-band luar yang berhasil menembus pasar musik Amerika. 

Dan sejak terkenal di Amerika, Rolling Stones mulai menuai kesuksesan global dengan lagu-lagu hits ciptaan Mick Jagger, seperti I Can't Get No) Satisfaction, Get Off of My CloudPaint It, Black, dan album Aftermath.

2. Bergelut Dengan Narkoba

Di akhir era 70-an, Watts pun mulai menggunakan narkoba dan kecanduannya sangat akut. Namun, secara diam-diam, Watts akhirnya bisa lepas dari kecanduannya itu. 

Kecanduan Watts pun mulai kambuh lagi. Di era 80-an, ia kembali bergulat dengan alkohol dan juga narkoba. Dan sekali lagi, ia bisa berhasil keluar dari dunia gelap itu. 

Bersama Rolling Stones, Charlie Watts sudah tampil di panggung dan juga rekaman selama 50 tahun. Dan di tahun 1989 Watts dilantik sebagai ke dalam Rock and Roll Hall Of Fame sebagai anggota Rolling Stones. 

Selamat jalan, Charlie Watts. Sosokmu dan karya-karyamu akan terus dikenang oleh para pecinta musik di seluruh dunia. Rest in Peace.