Kabar Terbaru 10 Band Pop Melayu Indonesia, Mulai Armada Sampai Wali Band

Canda Permana | Jum'at, 19 Juli 2019 14:47 WIB
Kabar Terbaru 10 Band Pop Melayu Indonesia, Mulai Armada Sampai Wali Band

Kapanlagi.com - Beberapa waktu silam, memang banyak sekali band-band yang terkenal dengan membawakan lagu bergenre pop melayu. Band yang bergenre pop melayu rata-rata berdiri sejak tahun 2000an. Nah, salah satu diantaranya adalah Armada, ST 12, hingga Wali yang sekarang ini telah sukses membuat karya barunya berbentuk Webseries.

Band-band pop melayu pada masa itu memang sangat cepat tersisihkan karena adanya pergantian tren musik yang sangat jauh meningkat. Berawal dari Demam boyband dikala itu hingga muncul EDM (Electronic Dance Music) membuat band-band tersebut mulai tersingkir.

Lalu, bagaimana kabar terbaru band-band pop melayu kini? Simak yuk.

1 dari 10 halaman

1. Armada

Armada Armada (credit: Kapanlagi.com)
Beberapa bulan yang lalu, band Armada telah rilis lagu religinya yang berjudul I Will dan Jangan Bersedih. Armada merupakan band yang sudah termasuk lama terjun di dunia musik tanah air, mereka berdiri sejak 12 tahun yang lalu.
2 dari 10 halaman

2. ST 12

ST 12 ST 12 (credit: Kapanlagi.com)
Selain Armada, adapun band yang muncul pada tahun 2014 yakni ST 12. Rumornya band ini akan kembali kiprah di industri musik dengan formasi awal. Sebagai vokalis ST 12, Charly Van Houten menjelaskan bahwa tak ada alasan khusus mereka akan kembali ke formasi awal, dan yang penting baginya adalah karya musik.
3 dari 10 halaman

3. D'Bagindas

D'Bagindas D\'Bagindas (credit: Kapanlagi.com)
Band D'Bagindas sempat jengkel dengan penyanyi dangdut  jebolan ajang pencari bakat. Ya, lagu yang berjudul C.I.N.T.A telah diplagiat oleh penyanyi dangdut bernama Putri Sinam. Hal tersebut membuat personil D'Bagindas tidak terima dengan kejadian tersebut.
4 dari 10 halaman

4. Vagetoz

Vagetoz Vagetoz (credit: Kapanlagi.com)
Vagetoz yang sempat vakum pada dunia musik tanah air ternyata juga membuat gebrakan kedua dengan rilisan lagu religinya lho KLovers. Lagu yang berjudul Rido Allah Rido Orangtua telah dirilis pada saat sebelum memasuki bulan Ramadan beberapa bulan lalu.
5 dari 10 halaman

5. Hijau Daun

Hijau Daun Vagetoz (credit: Kapanlagi.com)
Tak hanya Vagetoz, Band yang terkenal dengan judul lagu Suara yakni Hijau Daun, rupanya juga telah merilis single terbarunya pada bulan April lalu. Kendati mereka lama tak mengeluarkan karya barunya, ternyata rilisan lagu tersebut sudah dipersiapkan sejak 2018 tahun lalu.
6 dari 10 halaman

6. Angkasa

Angkasa Angkasa (credit: Kapanlagi.com)
Selain Vagetoz dan Hijau Daun, Band Angkasa pun juga merilis single barunya yang bertajuk Setelah Kau Pergi. rilisan lagu tersebut ternyata juga dipersembahkan oleh para penikmat musik Indonesia. Lagu yang berjudul Setelah Kau Pergi rupanya menceritakan tentang dua pasangan cinta yang harus terpisah karena pertengkaran yang hebat.
7 dari 10 halaman

7. The Potters

The Potters The Potters (credit: Kapanlagi.com)
Berkat lagunya yang berjudul Keterlaluan pada tahun 2009 silam, Band The Potters rupanya sempat vakum selama 3 tahun di dunia musik tanah air.Tak lain hanya itu, vokalis The Potters yang bernama Kiki ternyata juga pernah melakukan perseteruan dengan artis 2 anak yaitu Nikita Mirzani, dengan permasalah yang kurang enak Kiki telah mengungkapkan aib dari Nikita Mirzani.
8 dari 10 halaman

8. Sembilan Band

Sembilan Band The Potters (credit: Kapanlagi.com)
Pencipta lagu berjudul Cemara yakni Sembilan Band hingga kini memang masih belum terdengar karya barunya. Namun disisi lain, Sembilan Band ini dulu juga pernah menginspirasi sosok artis penyanyi dengan goyangan khas Goyang Itik, Zaskia Gotik. Sehingga Sembilan Band membuat lagu yang berjudul Zaskia.
9 dari 10 halaman

9. Radja

Radja Radja (credit: Kapanlagi.com)
Band yang terkenal dengan lagunya yang betajuk Manusia Biasa, Jujur, dan Benci Bilang Cinta yakni Radja juga sempat menjadi salah satu band favorit di tanah air selama tahun 2003 hingga tahun 2010. Meski Radja jarang tampil di atas panggung, rupanya Radja banyak disibukkan dengan kegiatan off air.
10 dari 10 halaman

10. Wali

Wali Wali (credit: Kapanlagi.com)
Band Wali berbeda dengan lainnya. Ya, mereka tak hanya fokus dalam pembuatan lagu saja. Namun beberapa waktu yang lalu Wali tampak membuat karya baru berjenis Webseries di Youtubenya. Seperti dengan genre musiknya Lokal Pop Kreatif, Wali tak kehabisan ide untuk membuat karya yang kreatif.

(kpl/CDP)


Editor:  

Canda Permana

↑