Kaisar Band Luncurkan Debut Album

Noviana Indah TW | 21 Desember 2009, 07:40 WIB
Kaisar Band Luncurkan Debut Album

Kapanlagi.com - Belum lama ini ranah musik kita kembali kedatangan kelompok musik pendatang baru, Kaisar Band, yang ditandai dengan peluncuran album debut bertitel SEMUA TENTANG KAMU yang sekaligus menjadi lagu jagoan. Band yang berdiri sejak Agustus 2003 ini, terdiri dari Risang (vokal), Bejo (bass), Nata (gitar melodi),dan Leboy (gitar rhythm) dengan additional drum – Mahas.

Band yang ter-influence The Click Five, The All American Rejects, Dewa 19 dan BIP ini mengaku bergenre pop rock alternative yang memadukan antara rock, pop, reaggae, dan elektro minus Melayu. "Kami tidak memasukkan unsur musik metal alias Melayu total karena karakater kami tidak di Melayu," terang Leboy saat ditemui di Bengkel Cafe, Semanggi, Sabtu (19/12).

Sebagai debut pertama, album SEMUA TENTANG KAMU yang berisi 10 lagu disebut Leboy sebuah album yang unik. "Karena musik kami lebih variatif dan edukatif dibanding yang telah ada, dengan nuansa yang musik yang menurut kami layak untuk didengarkan," tandas Leboy.

Variasi dalam bermusik dituangkan dalam kesepuluh lagu Kaisar Band seperti Apa Adanya yang bisa bikin kepala bergoyang, Setengah Mati yang lembut menghanyutkan ditambah kedelapan lagu lainnya yang cukup enak dinikmati, Lagu Cinta, Dilema, Semua Tentang Kamu, Because of Love, Lelaki Pembohong, Na..Na..Na, Lemah dan FlyThru the Rainbow.

Dan untuk mewujudkan musik yang bisa diterima pasar, Kaisar Band menggaet beberapa musisi yang telah lebih dulu malang melintang di jagad musik tanah air seperti Teguh (ex gitaris Tiket) yang didaulat menjadi music director, Jaka (Drummer BIP), Dandang (Vocalist Private Harmony) dan Yudhi (Hay Band) pun turut andil dalam membantu proses pembiayaan album ini.

"Kalau orang bilang musik kami unik, styles dan menawan. Kekuatan kami sesungguhnya ada di panggung, dengan style gothic elegan kami tampil lebih atraktif berciri khusus warna merah hitam yang menjadi lambang keberanian yang untuk menyongsong masa depan dari hitamnya jatuh bangun membangun band ini," imbuh Nata berfilosofis.

Seperti laiknya seorang kaisar, mereka mengaku optimis dengan nasib album debut mereka. "Paling tidak ini awal dari obsesi membangun kerajaan musik. Kami berharap dengan nama Kaisar akan lebih familiar didengar para fans kami – Kaisarku," pungkas Nata.   (kpl/wwn/npy)

Editor:   Noviana Indah TW