Kania Albaga Rilis Sebuah Lagu Sarat Makna

Dhefa Mauren Roos Mary | Rabu, 13 Februari 2019 12:05 WIB
Kania Albaga Rilis Sebuah Lagu Sarat Makna

Kapanlagi.com - Penyanyi pendatang baru, Kania Albaga baru saja merilis sebuah lagu. Dari sekian banyak lagu yang telah diciptakan, "Yang Terlupakan" menjadi lagu perdana yang diluncurkan olehnya. Lagu ini pun sudah dapat dinikmati di berbagai platform streaming digital.

Menariknya, "Yang Terlupakan" ternyata lahir dari niat baik Kania untuk membantu temannya yang ingin mengerjakan tugas menciptakan lagu dari sebuah puisi.

“Awalnya, aku diminta tolong sama temanku bantuin tugas kuliahnya, bikin lagu dari puisi yang dikasih sama dosennya," ucap Gadis yang lebih akrab dipanggil "Kay" ini saat peluncuran lagu beberapa waktu lalu.

"Ya udah, aku cari-cari chord serandom itu aja. Pas udah jadi, kok enak hahaha terus aku mutusin untuk bikin lirik lagu aku sendiri dan aku produksiin bersama tim aku," tambahnya.

1 dari 2 halaman

1. Sudah Menciptakan Lagu Lain

Kendati jadi single pertama, Kania ternyata sudah menciptakan lagu yang lain. Berbeda dan punya makna yang dalam adalah alasan utama lagu ini menjadi yang pertama dilahirkan.

"Aku mau yang beda ini justru menjadi yang pertama buatku. Aku mau segera dengar pendapat teman-teman mengenai lagu aku yang ini," tutur Kania.

"Dan juga, laguku ini punya makna yang cukup dalam untuk aku sendiri. Jadi, aku mau bagikan sudut pandangku ini ke teman-teman lewat lagu," jelasnya lagi.

2 dari 2 halaman

2. Bukan Orangnya, tapi Kenangannya

Bukan Orangnya, tapi Kenangannya Kania Albaga © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
Kania, sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu, paham benar dengan lagu ciptaannya ini. Dirinya pun piawai menjelaskan filosofi dari lagu yang sarat makna ini.

“Kadang, yang kita rindukan itu bukan orangnya, tapi kenangannya. Pernahkah berpikir, apakah yang di sana merindukan hal yang sama seperti kita? Atau justru yang di sana malah melupakannya? Begitu juga sebaliknya. Mungkin, yang disana merindukan hal yang telah kita lupakan,” jelasnya.

“Kenangan itu membuat kita labil dan resah. Kita memaksakan untuk kembali tapi sang waktu tidak mungkin mengizinkan. Kita menjadi semakin berjarak. Dan jarak itulah yang membuat kita semakin cepat melupakan," tambahnya lagi.

Penyanyi berbakat ini pun sudah menyiapkan kejutan di sepanjang tahun 2019 yang layak untuk kita nanti. “Single ini akan aku jadikan EP ditahun 2019 ini. Aku lagi produksi lagu lainnya dengan judul Yang Teringat, Yang Tersimpan dan Yang Terjadi. Tunggu saja.”

(kpl/apt/ren)


↑