Karen O Yeah Yeah Yeahs Anggap Lady Gaga Kurang Orisinil

Ahmat Effendi | 16 April 2013, 06:41 WIB
Karen O Yeah Yeah Yeahs Anggap Lady Gaga Kurang Orisinil

Kapanlagi.com - Penyanyi Karen O Yeah Yeah Yeahs menyebut ada kekurangan sense originalitas dari penampilan Lady Gaga. Hal ini ia ungkap ketika diwawancara Guardian, apakah ketiganya merasakan ketertarikan dengan gaya panggung Gaga yang luar biasa?

"Tidak, tidak! Aku merasa ada kekurangan dalam originalitas yang ditampilkannya. Penampilan Gaga sangat referensial," ucap Karen.

Karen lantas menjelaskan lebih lanjut apa yang ia sebut dengan referensial. Menurutnya ada sumber-sumber lain yang membentuk Gaga.

Lady Gaga dengan penampilan baju dagingnya yang heboh. ©activatedstrategies.comLady Gaga dengan penampilan baju dagingnya yang heboh. ©activatedstrategies.com

"Yang aku maksud, memang semua pasti ada referensi. Namun ketika kalian membaca memoir Just Kids yang ditulis Patti Smith, ada kesan ia memuja penyair, sosok Jim Morrison dan sosok lain. Namun yang aku maksud proses tersebut melalui filter dan diubah menjadi karakter Patti Smith. Itu berbeda dengan mengambil apa yang kamu suka dari orang lain dan menampilkannya sebagai milikmu," tegasnya.

Yeah Yeah Yeahs sendiri baru merilis album baru berjudul MOSQUITO pada tanggal 15 April. (nme/sjw)

Editor:   Ahmat Effendi