Karena Corona, Ahli Kesehatan Sarankan Konser Musik Digelar Pada Musim Gugur Tahun Depan

Rabu, 15 April 2020 08:11 WIB
Karena Corona, Ahli Kesehatan Sarankan Konser Musik Digelar Pada Musim Gugur Tahun Depan

Kapanlagi.com - Mewabahnya virus corona memberikan dampak dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satu hal yang dirindukan oleh para pecinta musik selama pandemi ini berlangsung adalah konser dan acara musik lainnya. Tentunya banyak dari KLovers yang hingga kini bertanya-tanya kapan konser musik bisa kembali kalian nikmati. Sayangnya, acara yang banyak dinantikan pecinta musik ini tidak akan bisa diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, salah satu agen musik metal ternama memprediksi acara semacam konser baru bisa diselenggarakan awal tahun 2021 mendatang. Namun salah satu ahli kesehatan menyampaikan kemungkinan yang lebih pesimis lagi. Menurutnya, acara-acara musik yang melibatkan kerumunan atau banyak orang

 

 

1 dari 2 halaman

1. Tak Digelar dalam Waktu Dekat

Melansir New York Time Magazine, yang dikutip dalam Metal Injection, pada Rabu (15/4/2020), acara yang melibatkan massa dalam jumlah besar tidak akan bisa terlaksana dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh Zeke Emanuel, ahli kesehatan.

Ia mengungkapkan bahwa kemungkinan untuk menjadwalkan acara besar seperti konser dan konferensi di akhir tahun sangatlah tak masuk akal.

"Pertemuan yang lebih besar, seperti konferensi, konser, acara olahraga, saat orang mengatakan berencana menjadwalkan ulang konferensi atau acara kelulusan pada oktober 2020, saya tak mengerti bagaimana mereka berpikir itu adalah kemungkinan yang masuk akal," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Hingga Musim Gugur Tahun Depan

Hingga Musim Gugur Tahun Depan ┬ęKapanLagi.com
Emanuel bahkan mengungkapkan bahwa acara-acra besar tersebut mungkin baru bisa diselenggarakan pada akhir tahun 2021 mendatang. Ia mengungkapkan bahwa acara-acara tersebut akan menjadi hal yang paling lama untuk bisa diadakan secara normal.

"Saya rasa itu akan menjadi hal terakhir yang bisa dikembalikan (secara normal). Secara realistis, kami mengatakan setidaknya sampai musim gugur 2021," lanjutnya.

(kpl/sep)