Kedua Kali Manggung di Prambanan Jazz Festival, Ari Lasso Hadirkan Aransemen Spesial

Rezka Aulia | Senin, 08 Juli 2019 11:27 WIB
Kedua Kali Manggung di Prambanan Jazz Festival, Ari Lasso Hadirkan Aransemen Spesial

Kapanlagi.com - Hari ketiga atau hari terakhir Prambanan Jazz Festival 2019 yang digelar di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (7/7) berlangsung meriah. Tak kalah dari hari pertama dan kedua, banyak musisi hebat juga ambil bagian di penghujung Prambanan Jazz Festival 2019.

Salah satu yang tampil di hari ketiga adalah Ari Lasso. Ia merasa senang bisa hadir kembali di Prambanan Jazz Festival untuk menyapa penggemarnya. Ini adalah kali kedua Ari Lasso hadir di Prambanan Jazz setelah tahun lalu hadir bersama Dewa 19.

"Senang banget. Dateng ke sini pas sunset, angin sepoi-sepoi dingin jadi langsung berasa beda ya. Ini kedua kali setelah tahun lalu saya bersama Dewa 19," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

1. Aransemen Khusus

© KapanLagi.com/Budy Santoso
Diakui Ari Lasso, untuk tampil di festival yang digelar oleh Rajawali Indonesia Communication dan TWC ( PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko) tersebut, ia menyiapkan latihan khusus. Beberapa lagu pun diaransemen dengan sentuhan musik jazz seperti lagu Arti CintaRahasia PerempuanHampa, dan Kangen.

"Setelah cukup lama gak latihan, karena kalau manggung biasa kan lagunya itu-itu aja. Jadi sempat latihan khusus. Beberapa lagu diaransemen mengikuti mood festival ini," kata Ari Lasso.

Prambanan Jazz Festival bukan hanya sebagai pertunjukkan musik biasa. Lewat gelaran ini, promotor ingin mengenalkan salah satu situs sejarah Indonesia, dalam hal ini Candi Prambanan ke dunia luar serta meningkatkan ekonomi wisata Indonesia. Hal ini sangat diamini oleh Ari Lasso.

2 dari 2 halaman

2. Antusiasme Penonton

"Kalau melihat penonton kaya gini lumayan ya. Karena festival ini mohon maaf berbeda dengan festival jaman dulu yang gratis. Kalau ini tiketing kan. Tadi ngobrol sama Pak Edy dari Melon (eksklusif ticketing) banya orang luar negeri juga yang sengaja datang untuk festival ini," tutur Ari Lasso.

"Artis luar negeri pasti sebelum manggung juga posting di web mereka. Yang kemarin juga banyak orang luar yang sengaja datang untuk nonton," lanjutnya.

Prambanan Jazz 2019 hari ketiga dibuka dengan penampilan MLD Jazz Project dan dilanjut oleh Andien. Lalu Bali Lounge, Ari Lasso, Glenn Fredly, dan ditutup oleh penampilan tulus di panggung festival. Sementara itu, di panggung special dibuka dengan penampilan The Brian McKnight 4 dan dilanjutkan oleh Anggun.

 

(kpl/pur/rna)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑