Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kemal Dave Rilis Single Debut Penuh Makna Berjudul 'Don't Leave Me Now'

Helmi Romadhon   | Rabu, 10 Agustus 2022 07:22 WIB
Kemal Dave Rilis Single Debut Penuh Makna Berjudul 'Don't Leave Me Now'
Kemal Dave © Istimewa

Kapanlagi.com - Satu lagi musisi yang kehadirannya patut untuk dilirik. Dia adalah Kemal Dave yang baru-baru ini merilis single debutnya Don't Leave Me Now yang kental akan nuansa pop-ballad dengan lirik penuh mana.

Kemal menulis sendiri lagu ini dibantu dengan Marco Steffiano, Jessi Mates, Adrian Rahmat Purwanto, dan Josh Kunze yang lebih dikenal dengan S/EEK. Lagu ini ditulis berdasarkan kisah pribadinya yang sering kali merasa rasa cemas tanpa sebab.

"Saya memilih tema ini karena sesuai dengan pengalaman pribadi dan saya rasa banyak juga orang lain yang memiliki perasaan yang sama, namun tidak ingin menyampaikan kepada orang terdekat," ungkap Kemal dalam press release yang diterima KapanLagi.com.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Pesan Mendalam

Gambar

Kemal punya harapan mendalam pada lagu ini. Ia berusaha untuk membuat banyak orang lebih aware dengan isu kesehatan mental. Khususnya untuk orang-orang yang ada di sekeliling mereka yang sedang mengalami gangguan kecemasan, rasa takut, dan lainnya.

"Saya berharap pendengar lagu ini dapat menyadari bahwa banyak orang-orang di sekitar kita yang punya rasa cemas, namun tidak mampu untuk menjelaskan perasaannya tersebut. Oleh karena itu, mari kita jadi pendengar yang baik, khususnya untuk orang-orang terdekat yang kita cintai," ungkap penyanyi yang mengidolakan Pamungkas ini.

2. Kritik

Video klip Don't Leave Me Now sendiri sudah bisa disaksikan di YouTube. Dan lagunya dapat didengarkan di digital platform. Kemal berharap bahwa lagu debutnya ini bisa diterima baik bagi semua orang.  

Bahkan, Kemal mengungkap dirinya dengan senang hati untuk menerima komentar dan kritik membangun. Agar ke depannya, ia bisa terus berkarya menghasilkan lagu-lagu yang semakin disukai banyak orang.

Editor:   Helmi Romadhon

Topik Terkait