Kembali ke Dunia Musik, Inikah Pembuktian Seorang Icha Jikustik?

Natanael Sepaya | 02 Juni 2016, 16:22 WIB
Kembali ke Dunia Musik, Inikah Pembuktian Seorang Icha Jikustik?
Kapanlagi.com - Sempat pergi dari Jikustik dan menjalani hidup bersama keluarganya, Icha Jikustik akhirnya sadar kalau ia masih memiliki hasrat dan semangat dalam bermusik. Meski begitu, Icha sendiri tidak menepis kalau dirinya masih mengalami kesulitan untuk kembali melangkah di dunia musik.

"Sampai sekarang tetap sama, pasti kesulitan. Kalo di Jikustik saya pasti ditopang sama yang lain. Sementara di sini saya main bass ya saya nyanyi juga. Saya juga harus komunikasi sama penonton," ujar Icha saat ditemui di Kafe Albero, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2016).

Namun karena kerinduannya untuk kembali bermusik, Icha pun langsung tancap gas untuk segera merampungkan albumnya. Lebih jauh, ia juga mengajak sederet teman lamanya untuk berkolaborasi dalam album tersebut.

Meski tak bersama Jikustik, Icha siap untuk memuaskan kerinduannya lagi terhadap musik © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMeski tak bersama Jikustik, Icha siap untuk memuaskan kerinduannya lagi terhadap musik © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Di album ini sebenernya ada Carlo yang main drum di 4 lagu. Kalo musisi lain ada Aalsa juga. Ada Indro di bass. Tapi enggak ada Pongki Barata. Dia ajak duet di projek dia," lanjutnya.

Beruntung ia mendapat banyak dukungan dari berbagai orang termasuk teman-teman lamanya di Jikustik. Namun setelah lama absen dari dunia yang pernah membesarkan namanya itu, apakah langkah Icha ini akan dijadikannya sebagai pembuktian diri dalam bermusik?

"Saya gak tau tuh (tanggapan anak-anak Jikustik lainnya). Dengan Carlo sempat, dia ucapkan selamat. Road manajer jug ucapkan selamat. Baik-baik saja sih, kalo ngumpul sih enggak karena waktu juga. Enggak (jadi pembuktian juga) sih, karena saya gak muluk-muluk. Targetnya saya bisa berkarya saja. Terus terang motivasi lain ya anak. Pernah di acara nikahan saya dipanggil manggung dan anak saya ikut. Ada cerita lucu lagi, saya buka YouTube, saya tunjukin ini papa, dia bilang 'bukan ini temen papa', ada temen yang bilang buatlah anakmu bangga," pungkasnya.

(kpl/hen/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya