Kerja Bareng, The Weeknd Sebut Kendrick Lamar Jenius

Natanael Sepaya | 24 November 2016, 11:22 WIB
Kerja Bareng, The Weeknd Sebut Kendrick Lamar Jenius

Kapanlagi.com - Bisa dibilang The Weeknd adalah pendatang baru di industri musik internasional. Namun talenta serta musik yang ditawarkannya sama sekali tidak bisa dianggap remeh. Yap, 2 Grammy Awards jadi bukti atas kualitas musik yang dimiliki Abel Makkonen Tesfaye.

Yang menarik, tanggal 25 November kemarin The Weeknd baru saja merilis album terbarunya yang berjudul STARBOY. Melibatkan sejumlah musisi tenar dunia, ia pun berbicara banyak tentang album barunya saat hadir di acara Beats 1 yang dipandu Zane Lowe.

Ajak sejumlah musisi hebat di album terbarunya, The Weeknd sebut Kendrick Lamar sebagai sosok yang jenius © AFPAjak sejumlah musisi hebat di album terbarunya, The Weeknd sebut Kendrick Lamar sebagai sosok yang jenius © AFP

Dari para musisi hebat yang ikut membantu proses penggarapan albumnya, The Weeknd menyebut kalau Kendrick Lamar adalah seorang yang jenius. Ia lalu mengungkapkan bagaimana kontribusi yang diberikan sang rapper selama proses kreatif album STARBOY berlangsung.

"Itu bukan sebuah verse yang random dari Kendrick Lamar. Itu adalah sesuatu yang spesial karena, ya, aku tidak suka menyebutkan ini terus, tapi kami memang sudah mengenal satu sama lain dan rasanya benar-benar gila bagaimana kami bisa terhubung dalam rekaman kali ini," ujarnya.

Selain Kendrick Lamar, The Weeknd juga mengajak nama-nama lain seperti Daft Punk dan Lana Del Rey © AFPSelain Kendrick Lamar, The Weeknd juga mengajak nama-nama lain seperti Daft Punk dan Lana Del Rey © AFP

Album STARBOY sendiri berisikan 18 track segar dari The Weeknd dengan berbagai sentuhan kreatif sejumlah musisi hebat berkaliber internasional. Selain Kendrick Lamar, ada nama-nama seperti Daft Punk, Lana Del Rey, sampai Future.

Saat ini The Weeknd tengah bersiap-siap untuk menggelar tour di tahun depan dengan tajuk Starboy: Legend of the Fall Tour. Pertanyaannya, apakah ia mampu untuk meraih kembali gelar Grammy Awards bersama album yang istimewa ini?

(bil/ntn)

Editor:   Natanael Sepaya