Kesulitan Isi Soundtrack 'SI DOEL THE MOVIE 2', Wizzy Sempat Anggap Remeh

Rezka Aulia | Kamis, 02 Mei 2019 23:02 WIB
Kesulitan Isi Soundtrack 'SI DOEL THE MOVIE 2', Wizzy Sempat Anggap Remeh

Kapanlagi.com - Tahun lalu penyanyi Wizzy sukses besar membawakan soundtrack SI DOEL THE MOVIE. Lagu berjudul Selamat Jalan Kekasih tersebut merupakan recycle dari tembang lawas Rita Effendy.

Di sekuelnya bertajuk SI DOEL THE MOVIE 2, Wizzy kembali dipercaya oleh Rano Karno selaku produser, penulis sekaligus sutradara. Ia pun meminta penyanyi jebolan ajang Mamamia itu bawakan lagu Kepastian yang sempat dipopulerkan Reza Artamevia.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Pemilihan Lagu

Pemilihan Lagu © KapanLagi.com/Adi Abbas
Pemililhan kembali untuk recycle lagu lawas diakui Rano sebagai sebuah kesengajaan. Selain bersinergi dengan jalan cerita, penonton kisah Doel banyak diminati oleh generasi seusianya.

"Karena saya tahu cerita Doel ini segmented, kalau diriset dari 1,7 juta yang sudah nonton film pertama, penontonnya seusia saya. Kalau udah segmented, mending lagu jadul daripada bikin lagu baru," kata Rano dalam peluncuran lagu Wizzy di kawasan Jati Padang, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

2 dari 2 halaman

2. Sempat Anggap Remeh

Saat pertama ditawari oleh Rano Karno, Wizzy mengatakan bila lagu Kepastian bisa dinyanyikan dengan mudah. Namun saat masuk proses workshop, ia pun menemui kesulitan.

"Proses pembuatan single kurang lebih satu bulan, dari workshop, bikin musik sampai rekaman. Tapi untuk pendalaman karakter di musik, pas pertama dengerin kayak nggak susah nih, tapi begitu dinyanyiin, mati gue!" ucap Wizzy.

Ia melanjutkan, "Susah nyanyi karena range-nya lebar, interval naik turun, dan tempo dibikin lebih pelan lagi dari aslinya. Instrument isinya pakai piano, satu chord, satu bar. Jadi bener-bener berasa sepi banget. Kalau misalkan pitchy dikit, aku salah dikit, itu kedengaran. Makanya nyanyi harus mulus, harus ngikuti aransemennya, biar rasanya dapat. Apalagi Wizzy basic-nya pop R n B, jadi pas nyanyiin pop ballad harus agak ekstra," tandas dia.

 

(kpl/abs/rna)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑