Kidnap Katrina Siapkan Album Baru Setelah Dua Dekade Vakum

Kamis, 19 Maret 2020 23:46 WIB
Kidnap Katrina Siapkan Album Baru Setelah Dua Dekade Vakum
Kapanlagi.com -

Pada tahun 1990-an nama band Kidnap Katrina langsung melejit ketika merilis album perdananya bertajuk Kidnap Katrina. Saat itu, band asal Jakarta ini beranggotakan Anang Hermansyah (vokalis), Teguh (keyboard), Koko (gitar), Gorgha (Bass), Damon Koeswoyo (gitar) dan Masto (drum).

Sayang sejak menelurkan album Kidnap Katrina, band ini mulai meredup. Ditambah lagi, sang vokalis, Anang Hermansyah memilih bersolo karir. Akhirnya, band yang terbentuk dari komunitas Potlot itu vakum hingga dua dekade.

Pada awal tahun 2018 lalu Kidnap Katrina muncul kembali dengan merilis single berjudul Kesepian. Ya pasti, ini menjadi titik awal kebangkitan Kidnap Katrina di industri musik Indonesia. Setelah melepas single Kesepian, Kidnap lagi-lagi merilis lagu baru berjudul Diam di tahun 2019.

1 dari 2 halaman

1. Ditunda Karena Corona

Setelah cukup lama tak mengeluarkan karya baru, Kidnap bakal mengeluarkan album di tahun 2020 ini. Menurut Anang, album kedua Kidnap hampir rampung. Namun, karena ada wabah Covid 19 atau virus Corona akhirnya album tersebut sedikit tertunda.

"Aku udah rekaman, udah selesai. Tinggal satu lagu doang. Tapi gara gara ini (covid 19) anak-anak nggak berani ke studio. Jadi, masalah yang sama. Memang di endingnya ini kita berhenti dulu, karena menunggu kenyataannya bagaimana itu," kata Anang kepada Kapanlagi.com, Kamis (19/3/2020).

Pada album ini, Kidnap telah menyiapkan 10 lagu baru. Temanya masih sama, mereka mengambil tema percintaan dan kehidupan sosial.

"Udah ada 10 lagu, semua lagu baru. Ya memang eksplorasi kita lah dengan umur perjalanan kita, kita melakukan eksplorasi baik melihat masalah sosial maupun melihat masalah hubungan kayak percintaan. Apapun kita aktualisasikan di situ, di album ini," katanya.
2 dari 2 halaman

2. Memakan Waktu Cukup Lama

Memakan Waktu Cukup Lama ©Instagram/kitnapkatrina
Yang menarik lagi, mengerjakan album ini Kidnap memakan waktu cukup lama, yakni dua tahun. Bagi Anang, album kedua ini sangatlah sulit dikerjakan. Terlebih Kidnap Katrina sendiri sudah lama tak mengeluarkan album. Untuk itu, Anang ingin di album kedua ini Kidnap bisa menghadirkan karya yang lebih bagus lagi.

"Udah hampir dua tahun. Ini album yang nggak gampang kita bikin, karena memang Kidnap, pertama lama nggak mengeluarkan karya, nggak kepingin karya kita juga istilahnya ada sebuah keinginan dari temen-temen bagaimana eksplorasi kita sudah bertapa sekian tahun bagaimana memberikan karya yang baik gitu," kata Anang.

Selain itu, selama mengerjakan album ini, Kidnap juga harus melewati berbagai rintangan, salah satunya adalah keluarnya sang gitaris, Damon Koeswoyo. Anang mengatakan, hal tersebut menjadi cerita dalam perjalanan album barunya tersebut.

"Itu bagian dari peristiwa dari perjalanan album ini. Tapi kan ternyata balik lagi. Iya cobaan album ini, cobaan yang nggak mudah. bahwa album ini jadi tidak mudah," tutup Anang.

(kpl/far/sep)


 

↑