'Kisah yang Salah' dari Liza Aditya Jadi Lagu yang Angkat Isu Pelakor

Galuh Esti Nugraini | Jum'at, 09 November 2018 23:08 WIB
'Kisah yang Salah' dari Liza Aditya Jadi Lagu yang Angkat Isu Pelakor

Kapanlagi.com - Penyanyi Liza Aditya baru mengeluarkan singlenya yang berjudul Kisah yang Salah. Meskipun lagu ini pernah dinyanyikan sebelumnya oleh Indah Dewi Pertiwi, namun yang sekarang punya komposisi musik yang baru. Terlebih, lagu ini juga cukup relevan dengan banyak orang saat ini.

"Lagu aku Kisah yang Salah itu rilis tanggal 18 Oktober 2018. Kemudian lagu ini sebetulnya lagu recycle yang dibawakan oleh Indah Dewi Pertiwi, kemudian dirilis oleh Tata Janeeta, kemudian direcycle kembali sama aku dengan komposisi musik yang lebih fresh," ucap Liza Aditya di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).

Di bawah naungan Manz Entertainment, Liza mengungkap karya ini dapat lahir berkat bantuan banyak pihak termasuk label. Selain itu, video klip dari lagu ini pun diakuinya punya konsep yang unik.

"Tentu aku dibantu sama label aku, Manz Entertainment. Untuk video klipnya agak unik ya yang membuat jadi pemberitaan di luar sana. Pengambilan gambar ada yang di outdoor, di Korea, dan Boyolali. Untuk yang indoor kebetulan di Jakarta," jelasnya.

1 dari 2 halaman

1. Miliki Keunikan

Keunikan bukan hanya dari video klipnya, melainkan lirik lagunya pun serupa. Kisah yang Salah bisa dikatakan unik karena punya relevansi dengan banyak orang saat ini, seperti isu pelakor dan sebagainya.

"Kisahnya tentang isu yang sedang hangat sekarang. Kenapa pada akhirnya aku pilih, karena kasus pelakoran dan pebinoran ada di mana-mana. Jadi ketika dikasih 3 pilihan lagu, 2 lagu baru dan Kisah yang Salah. Aku langsung pilih lagu yang ini," kata Liza.

2 dari 2 halaman

2. Punya Alasan Tersendiri

Punya Alasan Tersendiri Liza Aditya hadapi tantangan bawakan lagu Kisah yang Salah (credit: Kapanlagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono)
Lantaran punya banyak pilihan, Liza tetap mantap memilih lagu ini. Ternyata, dirinya punya alasan tersendiri dalam mengambil keputusan lagu yang dipilihnya.

"Sebenarnya ini tantangan banget buat aku karena ketika dikasih lagu itu. Pertama aku suka lagunya, dan yang kedua aku punya tantangan bawain lagu ini. Kalo misalnya lebih bagus tentu akan menyenangkan pendengar, kalo misal lebih buruk dari penyanyi sebelumnya itu kan jadi jelek juga buat aku," jelasnya lagi.

"Aku pikir Kisah yang Salah dialami oleh banyak orang. Cinta itu kan ngga pernah salah, tapi kisahnya bisa salah kalo datangnya pada waktu yang tidak tepat," pungkasnya.

(kpl/apt/gen)


↑