Kolaborasi Anggun dan Iwa K, Asyik Banget Sampai Bikin Penonton Lupa Diri

Tantri Dwi Rahmawati | Sabtu, 06 Juli 2019 11:08 WIB
Kolaborasi Anggun dan Iwa K, Asyik Banget Sampai Bikin Penonton Lupa Diri

Kapanlagi.com - Babak kedua Konser "Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia" Anggun yang digelar Jumat (5/7) kembali dimulai. Setelah panggung gelap ditinggal oleh Rossa, terdengar suara biola yang dimainkan oleh seorang pria di sudut panggung.

Tidak lama, sosok perempuan bergaun biru panjang lengkap dengan jambul, menyusul di sebelahnya untuk memainkan piano. Mereka berdua terlihat akrab dan tampil begitu serasi membawakan This Never Happened Before.

1 dari 3 halaman

1. Kompak Bernyanyi

Ternyata, pria tersebut adalah Christian Kretschmar yang merupakan suaminya sendiri. Kecupan pada tangan Anggun dari suami tercinta menutup penampilan mereka berdua yang terlihat cukup romantis.

Bayang-Bayang Ilusi menjadi lagu pemanasan sebelum lagu yang paling ditunggu-tunggu dibawakan oleh Anggun. Baru masuk intro, penyanyi histeris berteriak kegirangan. Lagu yang dirilis tahun 1989, Mimpi akhirnya dibawakan!

Lampu senter ponsel penonton satu persatu mulai menyala dan diangkat ke atas kepala. Niatnya jelas, untuk mengiringi syahdunya lagu Mimpi. Rasanya Anggun tidak perlu repot-repot bernyanyi kali ini, karena hampir seisi Tennis Indoor Senayan kompak bernyanyi bersama.

2 dari 3 halaman

2. Lupa Diri

Lupa Diri Iwa K dan Anggun C. Sasmi © KapanLagi.com/Budy Santoso
Dari sepanjang konser yang begitu anggun secara harfiah, Iwa K hadir membawa perbedaan yang cukup berarti. Penyanyi Rap legendaris Tanah Air ini membawakan lagu pamungkasnya, apalagi kalau bukan Bebas!

Penonton sontak dibuat keasyikan dengan lagu yang sepertinya tidak akan lekang oleh waktu tersebut. Terlebih, ada satu penonton bergoyang, bernyanyi, hingga berteriak yang dengan sadar atau tidak, hanya dirinya seorang yang melakukan.

Sebelumnya, kolaborasi Anggun x Iwa K sudah tersaji. Mereka berdua membawakan Takut dengan berani. Kombinasi suara merdu Anggun dan rap ala Iwa K memberikan sentuhan berbeda dalam konser tersebut.

3 dari 3 halaman

3. Lepas Sepatu

Dua lagu berikutnya adalah Rose in The Wind dan Siapa Bilang Gak Bisa oleh Anggun seorang. Namun ada yang unik di tengah-tengah lagu. Anggun memutuskan melepaskan sepatu hak tingginya dan berjalan tanpa alas kaki. Medan panggung yang menanjak rasanya menjadi alasannya.

Suasana kembali bergairah saat ibu satu anak ini menyanyikan Hanyalah Cinta. Malam belum terlalu malam dan konser masih terus berlangsung!

(kpl/apt/tdr)


↑