Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kolaborasi dengan NTRL di Lagu Bacot, Tuan13 Merasa Tertantang

Rabu, 16 Desember 2020 20:50 WIB
Kolaborasi dengan NTRL di Lagu Bacot, Tuan13 Merasa Tertantang
Youtube

Kapanlagi.com - Rapper Tuan13 salah satu bintang tamu paling ditunggu di konser virtual ulang tahun NTRL ke-28 bertajuk "Konser Virtual NTRL 28 Tahun" di kanal YouTube NTRL Official TV pada pada Selasa (15/12/2020).

Tuan13 menjadi bintang tamu yang tampil paling terakhir dari bintang tamu lainnya, yakni Gusti Hendy (drummer GIGI), Fourtwnty, Gerald Situmorang (bassis Barasuara), dan Endah N Rhesa. Di acara ini, Tuan13 berkolaborasi dengan NTRL menyanyikan satu buah lagu berjudul Bacot.

Sebuah lagu kolaborasi terbaru NTRL dan Tuan13 yang baru saja dirilis bulan Agustus 2020 lalu. Sebelum menyanyikan lagu Bacot, Bagus selaku vokalis dan bassis NTRL sempat mercerita sedikit tentang awal proses kolaborasi NTRL dengan Tuan13. Menurut Bagus, duet ini sudah direncanakan NTRL dan Tuan13 sejak tahun akhir 2019, setelah tampil di acara Synchronize Fest 2019.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Ceritanya waktu itu main di Synchronize Fest. Setelah (main) Synchronize Fest kita turun (panggung) 'yuk kita bikin lagu' kerjasama bareng. Akhirnya itulah (lagu) Bacot," kata Bagus.

1. Kolaborasi Apik

Gambar

Ini menjadi kolaborasi apik antara NTRL dan Tuan13. Padahal, Upi Tuan13 mengatakan, begitu diberikan materi oleh NTRL, dia tidak tahu lagu Bocot ini akan dibuat seperti apa.

"Begitu dikasih drafnya sama bang Eno (drummer NTRL) 'wah ini gua belom pernah'. Awalnya gua belum tau mau diapain, asik aja dulu, mau aja dulu," kata Tuan13.

2. Tak Merasa Keberatan

Untungnya, begitu dikerjakan, ketiga personel NTRL tidak merasa keberatan dengan hasil lagu Bacot tersebut. Tuan13 mengatakan, kolaborasi dengan NTRL lewat lagu Bacot menjadi tantangan tersendiri selama berkarir di industri musik Indonesia.

"Akhirnya gua mulai kerjain baru terasa ini ranah baru yang belum pernah gua jamak. Ter-challenge lah. Begitu gua kasih drafnya abang-abang NTRL, mereka nggak keberatan. Jadi, terciptalah lagu Bacot ini," tutup Tuan13.