Kolaborasi Komersil, Isyana dan Rara Sekar Isi Soundtrack 'MILLY & MAMET'

Guntur Merdekawan | Kamis, 08 November 2018 16:22 WIB
Kolaborasi Komersil, Isyana dan Rara Sekar Isi Soundtrack 'MILLY & MAMET'

Kapanlagi.com - Selain didapuk sebagai salah satu pemain, Isyana Sarasvati juga mengisi soundtrack film MILLY & MAMET. Ia berkontribusi dalam dua lagu, di mana salah satunya dibawakan duet bersama sang kakak, yakni Rara Sekar.

Kolaborasi kakak beradik ini menjadi sesuatu yang baru di skema musik Tanah Air. Pasalnya, lagu bertajuk Luruh tersebut bakal menjadi single komersil bagi Rara yang sebelumnya lebih dikenal dengan grup band Banda Neira yang telah bubar.

"Ini proyek komersil pertama. Kalau sebelumnya sih sama Isyana udah sering, cuma ngejam-ngejam doang, cover lagu, nggak pernah serius," kata Rara ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

1 dari 3 halaman

1. Baru Ada Kesempatan

Baru Ada Kesempatan Isyana Sarasvati duet dengan sang kakak, Rara Sekar / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto
Ketika ditanya kenapa baru sekarang berkolaborasi, Isyana Sarasvati dan Rara Sekar kompak menjawab baru ada kesempatan. Mengingat sebelumnya mereka berada di label dan jalur peredaran musik yang berbeda.

"Kesempatan baru ada sekarang dan temanya juga kita sama-sama setujui," tutur Isyana. Rara menambahkan, "Prosesnya selama dua bulan dikerjain di rumah aku dan Isyana secara bergantian," jelasnya.

2 dari 3 halaman

2. Tak Ingin Berduet Lagi?

Mengaku menikmati kesempatan pertama berkolaborasi, namun baik Isyana Sarasvati dan Rara Sekar belum terpikirkan proyek masa depan. Jika ada tawaran dan cocok, bisa jadi mereka bakal mempertimbangkan.

"Kalau untuk proyek soundtrack sudah selesai. Kita sih belum tahu ya ke depannya gimana. Cuma pas bikin soundtrack kita nggak pernah ada masalah. Kebetulan inspirasi bikin lagu ini dari musik klasik," tandas Rara yang awalnya dikenal sebagai vokalis Banda Neira.

3 dari 3 halaman

3. Album OST 'MILLY & MAMET'

Isyana dan Sissy isi soundtrack \'MILLY & MAMET\' / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto
Soundtrack MILLY & MAMET yang diproduksi oleh Sony Music Entertainment akan rilis bulan Desember mendatang. Album ini akan berisi lima lagu menyesuaikan adegan-adegan dalam filmnya.

Ada dua lagu dari solois Jaz membawakan tembang Berdua Bersama dan Luluh. Lalu ada dua tembang dari Isyana Sarasvati di mana salah satunya bertajuk Luruh dibawakan bersama Rara Sekar. Selain itu ada satu lagu recycle berjudul Kita milik Sheila on 7 yang dibawakan oleh Sissy Prescillia.

(kpl/abs/gtr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑