Kolaborasi Seru di Konser Dekade Afgan, Ada Dipha Barus Hingga Marion Jola

Rezka Aulia | Sabtu, 10 Agustus 2019 15:01 WIB
Kolaborasi Seru di Konser Dekade Afgan, Ada Dipha Barus Hingga Marion Jola

Kapanlagi.com - Afgansyah Reza sukses menghibur ribuan penonton dalam konser bertajuk Dekade di Istora Senayan, Jakarta, Jum'at (9/8) malam. Konser ini adalah perayaan 10 tahun dirinya berkarir di industri musik Tanah Air.

Pria kelahiran 27 Mei 1989 ini menyanyikan sekitar 30 lagu hitsnya diantaranya Sadis, Wajahmu Mengalihkan Duniaku, Cinta 2 Hati, Bawalah Cintaku, Bukan Cinta Biasa, Dia Dia Dia dan Terima Kasih Cinta.

1 dari 2 halaman

1. Lagu Untuk Almarhum Dian Pramana Poetra

Lagu Untuk Almarhum Dian Pramana Poetra © KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Untuk pertama kalinya, Afgan juga menyanyikan lagu terbarunya yang rilis di hari yang sama dengan konsernya yaitu lagu daur ulang milik Guruh Soekarno Putra berjudul Lenggang Puspita.

Tak hanya itu, Afgan juga menyanyikan lagu recycle lainnya. Kali ini milik Dian Pramana Poetra yang merupakan salah satu orang berjasa dalam karir Afgan saat pertama kali terjun ke industri musik. Ia pun mempersembahkan lagu tersebut untuk almarhum Dian Pramana Poetra.

"Om Dian Pramana Poetra dia orang pertama yang percaya sama saya (untuk jadi penyanyi). Anak seorang 18 tahun yang dengar itu luar biasa. Saya nggak akan lupa dengan kata-katanya. Saya pengin menyanyikan satu lagu buat Almarhum Om Dian, ini remake lagu Om Dian," ujar Afgan yang kemudian membawakan lagu Biru dan Masih Ada.

2 dari 2 halaman

2. Kolaborasi Seru Bersama Marion Jola, Rendy Pandugo dan Dipha Barus

 Kolaborasi Seru Bersama Marion Jola, Rendy Pandugo dan Dipha Barus © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah
Dalam konsernya, Afgan juga menghadirkan bintang tamu spesial yakni Marion Jola, Rendy Pandugo dan Dipha Barus. Bersama Marion Jola, Afgan menyanyikan lagu yang aslinya berduet dengan Raisa dan Rossa yakni lagu Percayalah dan Kamu Yang Kutunggu. Duet Afgan dan Marion Jola ini pun sukses bikin penonton baper.

Setelah itu, Afgan juga tampil bersama Project AIR yang terdiri dari Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo. Namun sayangnya Isyana tak bisa hadir dan hanya tampil di sebuah layar besar. Mereka membawakan tiga lagu yaitu Fell So Right, Lagu Cinta dan Heaven.

"Sedih banget setelah Lagu Cinta ini kita nggak bikin lagu lagi, bubar dulu. Isyana mau dengan albumnya, Rendy juga. Saya juga mau cuti dulu dari industri musik. Doain semoga terus berkarya karena saya harus cari inspirsasi. Tahun depan saya balik lagi tenang aja. Walau kalian di mana, saya di mana, kalau namanya jodoh pasti bertemu," kata Afgan yang langsung membawakan lagu Jodoh Pasti Bertemu.

Kolaborasi seru lainnya terjadi ketika Afgan tampil bersama DJ Dipha Barus. Mereka tampil enerjik dengan lagu remix Heaven, Love Again dan Kala Cinta Menggoda milik almarhum Chrisye.

 

(kpl/rhm/rna)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑