Komentar Negatif Sempat Bikin Melody Ingin Lulus Dari JKT48

Rahmi Safitri | 18 Maret 2018, 15:15 WIB
Komentar Negatif Sempat Bikin Melody Ingin Lulus Dari JKT48

Kapanlagi.com - Melody Nurramdhani adalah salah satu member JKT48 yang paling populer. Dia selama ini juga dikenal sebagai face dari idol grup populer tersebut. Makanya nggak heran saat Melody mengumumkan dia bakal graduate dari JKT48, banyak penggemar yang sedih.

Untuk menghormati dedikasi Melody selama 6 tahun bersama JKT48, akan diadakan konser kelulusan untuk wanita asal Bandung tersebut yang digelar pada 24 Maret mendatang. Menjelang kelulusannya, Melody mengakui kalau berat baginya meninggalkan JKT48.

"Kalau ditanya seberat apa, gimana ya. Berat banget sih karena kan bisa dibilang JKT48 yang membentuk dan membesarkan nama aku selama enam tahun lebih. Tanpa JKT48, siapa itu Melody? Melody mana? Jadi aku sendiri nggak pernah nyesel berada di JKT48. Aku tuh bangga banget. Sebagai part dari JKT48. Apalagi dulu kan nggak ada yang tahu sama sekali idol grup apa, kok banyak banget orangnya," ujar Melody saat ditemui di Theater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (16/3).

Melody merasa bukan siapa-siapa tanpa JKT48 © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoMelody merasa bukan siapa-siapa tanpa JKT48 © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Jadi kami kenalin gimana kami tumbuh dan berkembang bersama fans. Lama kelamaan kami dikenal dan itu pride sendiri untuk aku. Terutama generasi pertama. Jatuh bangunnya JKT48 dari yang dikenal banget, iklan banyak dulu terus mulai turun. Awards tadinya dapat dan masuk nominasi sering. Sekarang rivalnya nggak ada. Tapi alhamdulillah kami sampai sekarang masih ada. Jadi itu kebanggan tersendiri buat aku. Kalau ditanya berat pasti berat," lanjut wanita berusia 26 tahun ini.

Seperti yang pernah diungkap oleh Melody sebelumnya, keinginan untuk lulus sudah ada sejak tiga tahun lalu. Keinginan itu muncul karena ada komentar-komentar negatif untuk JKT48 yang membuatnya merasa capek.

"Gara-gara satu orang ngomong jelek. Tapi yang dukung banyak, jadi aku mikir lagi, 'Oh ini mungkin bukan saat yang tepat aku graduate cuma gara-gara orang doang ngomong aku jelek performnya'. Tapi pas saat ini aku berpikir, mungkin ini saat yang tepat untuk aku mencari sesuatu di luar sana," pungkas Melody.

(kpl/rhm/pit)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah