Konsep Unik Single Baru Dea Dalila, Gabungkan Dua Lagu Jadi Satu!

Natanael Sepaya | 24 Mei 2018, 06:30 WIB
Konsep Unik Single Baru Dea Dalila, Gabungkan Dua Lagu Jadi Satu!

Kapanlagi.com - Sejak kemunculan lagu Cinta 99% miliknya, Dea Dalila memang lebih dikenal sebagai penyanyi solo dari salah satu label musik Indonesia, Musica studio. Ingin terus berkarya, mantan vokalis HiVi ini segera mengeluarkan lagu baru yang cukup unik dengan menggandeng penyanyi asal Malaysia, Alvin Chong.

Lagu ini adalah gabungan dua lagu, yaitu Cinta 99% milik Dea Dalila dan Mencintaimu milik Alvin Chong. Hasilnya, kedua lagu tersebut pun digabungkan menjadi satu lagu yang berjudul Mencintaimu 99%.

'Mencintaimu 99%', lagu gabungan milik Dea Dalila dan Alvin Chong © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono'Mencintaimu 99%', lagu gabungan milik Dea Dalila dan Alvin Chong © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

"Sebenarnya Alvin Ini dari Malaysia kan dari Universal Music Malaysia. Dan memang sudah lama ada keinginan kerja sama dengan Musica Studio. Kebetulan cocoknya di Alvin. Dan akhirnya terbentuklah kerjasama ini dengan lagu Mencintaimu 99%," jelasnya ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (23/5).

Meskipun dari genre berbeda, dua lagu tersebut memiliki kemiripan dan terasa nyambung dalam hal lirik. Alasan itu yang kemudian menjadi dasar lagu Mencintaimu 99% tercipta.

"Ini kali pertama dengan penyanyi Indonesia. Lagu Cinta 99% milik Dea ini beda sama lagu saya yang Mencintaimu. Tapi memang related, nyambung liriknya," tambah Alvin yang masih kesulitan berbahasa Indonesia.

Kolaborasi dengan penyanyi Indonesia seperti Dea Dalila jadi pengalaman pertama untuk Alvin Chong © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoKolaborasi dengan penyanyi Indonesia seperti Dea Dalila jadi pengalaman pertama untuk Alvin Chong © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

"Cara korelasinya untuk musiknya kita kepikirnya untuk membuat yang lebih romantic ya. Makanya kita pilih genrenya lebih ke bosa. Tapi untuk liriknya nyambung sih. Ada beberapa reff aku bisa untuk disambungin. Jadi kayak bertanya dan menjawab," sambung dara yang bernama asli Dalila Azkadiputri tersebut.

Duetnya dengan Alvin kali ini diakuinya akan menjadi awal dari karya mereka lainnya. Mencintaimu 99% direncanakan akan rilis di awal juli 2018.

(kpl/apt/ntn)

Reporter:   Akbar Prabowo Triyuwono