Konser Dekade, Persembahan Afgansyah Reza Selama 11 Tahun di Industri Musik Indonesia

Dhimas Nugraha | Kamis, 20 Juni 2019 15:27 WIB
Konser Dekade, Persembahan Afgansyah Reza Selama 11 Tahun di Industri Musik Indonesia

Kapanlagi.com - Sepuluh tahun sudah Afgansyah Reza mengarungi dunia permusikan Indonesia. Di tahun kesepuluhnya ini, ia akan mempersembahkan suara emasnya dalam konser satu dekade Afgan di industri musik tanah air.

Bertajuk Konser Dekade Afgan, penyanyi dengan lesung pipit ini sudah mulai mempersiapkan penampilannya sejak jauh-jauh hari. Untuk saat ini, Afgan masih mempersiapkan musik agar lebih matang dan tak ada miss saat hari-H.

"Aku sekarang masih bikin musik," tutur Afgansyah Reza saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

"Kalau menurutku musik tuh, yang paling akar semua konser. Jadi musik, harus aku bisa jiwain. Setelah itu, baru aku meetinglighting, berbarengan dengan musik," sambungnya.

Tak hanya proses persiapan musik, namun kondisi fisik juga harus dijaga. "Sebulan sebelum konser gak boleh keluar, harus jaga makan, gak boleh minum, les vokal, latihan koreo, dance jadi full gak terima Job. Untuk fokus di konser ini," ungkapa Afgan.

1 dari 4 halaman

1. Konser Spesial

Konser Spesial Konferensi Perss Konser Satu Dekade Afgan ©KapanLagi.com/Nurwahyunan
Pria 30 tahun ini juga menuturkan jika konser ini sangatlah spesial. Karena ini adalah bentuk ucapan terima kasih Afgan untuk penggemar setianya.

"Ini sebuah bentuk untuk fans yang udah percaya sama aku. 11 tahun emang gak kerasa ya, aku nggak nyangka udah 11 tahun di industri musik," pungkasnya.

Ia juga ingin menjadian konser ini sebagai kejutan yang membuat para fans senang.

"Ini aku ingin tampilin yang terbaik yang bisa ngasih suprise ke mereka yang bisa membuat mereka merasa happy dan feel good setelah nonton konser ini," sambung Afgan.

2 dari 4 halaman

2. Syarat Makna

Syarat Makna Konser Satu Dekade Afga ©instagram.com/afgansyah.reza
Konser Satu Dekade Afgan ini penuh dengan makna dibaliknya. Pelantun tembang Bukan Cinta Biasa tersebut mengungkapkan, jika konser ini adalah hasil dari prosesnya selama berkecimpung di industri musik Indonesia.

"Makna satu dekade buat aku ini proses pembelajaran, proses pendewasaan. Jadi, di musik ini membantu aku mengerti menjadi pribadi manusia apa yang mau aku berikan kepada penggemarku itu, menjadi lebih bermakna dibanding dulu," ujar Afgan.

3 dari 4 halaman

3. Vakum Dari Dunia Musik

Vakum Dari Dunia Musik Konferensi Perss Konser Satu Dekade Afgan ©KapanLagi.com/Nurwahyunan
Selain itu, Afgan juga mengungkapkan jika ia akan vakum untuk sementara waktu setelah konser tersebut selesai. Afgan berencana untuk melanjutkan karir bermusiknya di Amerika.

"Jadi aku mau ke US bulan September, aku ada project di sana kita mau ngerjain, bisa dibilang ini impian sejak dulu tapi baru terlaksana tahun ini," kata Afgan.

"Jadi aku akan off dulu dari industri musik di Indonesia. Mungkin aku akan balik untuk kayak tiga mungkin, sebulan berapa kali kalau balik. Tapi untuk ngeluarin karya baru, kayaknya aku akan vakum dulu sampai tahun depan," tandasnya.

4 dari 4 halaman

4. Tanggapan Rossa Soal Konser Afgan

Tanggapan Rossa Soal Konser Afgan Afgansyah Reza dan Rossa ©KapanLagi.com/Akbar
Afgan juga mengungkapkan jika Rossa sangat senang dengan adanya konser ini. Bahkan ia mengaku jika pelantun lagu Tegar tersebut sudah membeli tiket dengan jumlah yang banyak.

"Tanggapan Oca si seneng-seneng aja tuh, dia excited, udah beli tiket bahkan paling depan. Terus kemarin nge-post di ig juga. Kita saling support," ujar Afgan.

"Oca beli banyak, paling depan. Jadi senang aja lah," ia melanjutkan.

(kpl/aal/dim)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑