Konser di Jawa Tengah, David Foster Tampil di Bekas Pabrik Gula

Sanjaya Ferryanto | 28 Februari 2018, 16:22 WIB
Konser di Jawa Tengah, David Foster Tampil di Bekas Pabrik Gula

Kapanlagi.com - Bulan Maret ini, musisi dan komposer dunia, David Foster, bakal tampil sebanyak dua kali di Indonesia. Pertama, David Foster bakal tampil di Dyandra Convention pada 22 Maret, lalu kedua di De Tjolomadoe, Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah pada 24 Maret 2018 dalam konser bertajuk Hitman David Foster and Friends.

Dari dua penampilannya nanti, ada satu hal yang menarik perhatian. Ya, penampilan kedua David Foster di Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah, venue yang dipakai adalah bekas pabrik gula yang dulu bernama Tjolomadoe yang kini bernama De Tjolomadoe. Pabrik gula tersebut memiliki sejarah panjang. Beroperasi sejak tahun 1928 hingga berhenti beroperasi pada tahun 2008. Lalu pafa tahun 2017 PT PP (Persero) bersama BUMN bersinergi melakukan revitalisasi.

Tumiyana selaku Direktur Utama PP, mengakatakan, bahwa hadirnya David Foster menjadi awal untuk memperkenalkan De Tjolomadoe ke tingkat internasional.

Launching De Tjolomadoe © Kapanlagi/Mathias PurwantoLaunching De Tjolomadoe © Kapanlagi/Mathias Purwanto

"Kami sengaja mengajak David Foster karena tujuannya tempat ini jadi lokasi acara yang bersejarah dan berskala internasional. Agar semua orang di dunia tahu adanya De Tjolomadoe," katanya saat jumpa pers di De Tjolomadoe, Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (28/2).

Diakui Tumiyana, David Foster menyambut baik ajakan untuk tampil di De Tjolomadoe. Tak tampil sendiri, David Foster bakal hadir bersama Brian McKnight, dan Anggun.

"David Foster mengaku senang bisa main di sini. Kami harapkan dengan hadirnya dia bisa mengenalkan De Tjolomadoe ke dunia," jelasnya.

Nantinya konser di De Tjolomadoe bakal dibagi dalam empat kelas, yakni Diamond (5 juta rupiah) Platinum (2,5 juta rupiah), Gold (1,5 juta rupiah), dan Festival (600 ribu rupiah). Tiket sudah dijual sejak Januari lalu dan bisa didapat di tiketapasaja.com. Panitia menyiapkan 2000 tiket dari 3000 kapasitas yang bisa ditampung De Tjolomadoe. Konser ini menjadi ajang pembukaan De Tjolomadoe untuk bisa dikunjungi oleh masyarakat umum. Nantinya De Tjolomadoe bakal menjadi tempat atau pusat seni dan kebudayaan.

(kpl/pur/frs)

Reporter:  

Mathias Purwanto.