Konser Inspirasi Cinta Yovie And His Friends, Penuh Kolaborasi Musisi Top Indonesia

Tantri Dwi Rahmawati | Kamis, 08 Agustus 2019 08:45 WIB
Konser Inspirasi Cinta Yovie And His Friends, Penuh Kolaborasi Musisi Top Indonesia

Kapanlagi.com - Memuaskan, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan ribuan penonton yang hadir dalam konser Inspirasi Cinta Yovie And Friends yang digelar di Convention Hall Grand City, Surabaya, Rabu (7/8) malam.

Dengan kualitas musik dari Yovie Widianto, ditambah lagi deretan penyanyi top lainnya, konser yang didukung oleh Britama dan digagas KlikKanan tersebut menyajikan kolaborasi yang apik selama kurang lebih tiga jam.

1 dari 2 halaman

1. Ada Kahitna Juga

Ada Kahitna Juga Yovie Widianto © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Dalam konsernya kali ini, Yovie menggandeng Kahitna, Tulus, Glenn Fredly, Rossa, Brisia Jodie, Arsy Widianto, 5 Romeo, dan Dudi Oris untuk berbagi panggung. Dimulai pukul 20.20 WIB, 5 Romeo menjadi penampil pertama lewat lagu Ada Cinta. Penampilan enerjik 5 Romeo mampu membakar semangat ribuan penonton yang hadir.

Bersama Kahitna, chemistry Yovie tak perlu diragukan lagi. 33 tahun berkarir bersama, mereka sangat padu menyanyikan karya-karya Yovie. Lagu-lagu seperti Dia Milikku, Lebih Baik Darinya, Salahi Aku, Pada Satu Cinta, Tentang Diriku, dibawakan tanpa celah. Berbeda dengan penampilan di tempat lainnya, kolaborasi Yovie dengan Arsy Widianto dan Brisia Jodie kali ini ditemani oleh 5 Romeo membawakan lagu Dengan Caraku.

Tak kalah menarik adalah hadirnya Glenn Fredly dalam konser kali ini. Lewat suara khasnya, Glenn sangat fasih membawakan lagu-lagu milik Yovie seperti Gak Ngerti, Satu Mimpiku, dan Cukup Sudah.

2 dari 2 halaman

2. Kolaborasi Pamungkas

Kolaborasi Pamungkas Yovie Widianto © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Tulus pun mampu memberikan warna yang berbeda pada lagu-lagu milik Yovie. Membawakan lagu Takkan Terganti dan Mantan Terindah, ia mampu membuat ribuan penonton bergalau ria. Rossa pun tak ketinggalan ikut berkolaborasi dengan Yovie. Lewat lagu Bukan Untukku dan Kini, Rossa menyapa ribuan penonton.

Kolaborasi yang menjadi senjata semalam adalah Yovie, Glenn, dan Tulus yang membawakan lagu Adu Rayu. Di Surabaya lah lagu Adu Rayu pertama kali dibawakan dengan formasi yang komplit secara live di panggung konser. Lagu ini mampu membuat gemuruh venue karena ribuan penonton ikut bernyanyi bersama.

Tak hanya musisi saja, Direktur Konsumer Bank BRI Handayani ikut menyumbang suara dari kursi VVIP. Beliau menyanyikan dua bait lagu Merenda Kasih yang kemudian dilanjutkan Yovie dan Kahitna. Setelah Surabaya, konser Yovie And His Friends rencananya bakal digelar di Bandung pada bulan Oktober mendatang.

(kpl/pur/tdr)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑