Konser Jikustik Reunian Sukses, Pongki Barata: Ini Salah Satu Show Terbaik Saya

Mita Anandayu | Sabtu, 30 Maret 2019 21:25 WIB
Konser Jikustik Reunian Sukses, Pongki Barata: Ini Salah Satu Show Terbaik Saya

Kapanlagi.com - Konser Jikustik Reunian sukses digelar di Grand Pasific Hall, Yogyakarta, Jum'at (29/3) malam. Konser yang berlangsung sekitar dua jam dengan membawakan 20 lagu populer Jikustik di era keberasaran mereka mampu menyuguhkan pertunjukkan yang penuh haru dan canda tawa.

Seperti diketahui, perpecahan Jikustik dimulai saat Pongki Barata memutuskan hengkang pada tahun 2008. Empat tahun berselang, sang bassis, Icha memutuskan mundur. Sejak itu isu perselisihan mereka makin tajam dibicarakan.

1 dari 3 halaman

1. Satu Panggung Lagi Setelah 10 Tahun

Satu Panggung Lagi Setelah 10 Tahun (credit: Kapanlagi Youniverse/Bambang E Ros)
Semalam, untuk pertama kalinya lagi setelah 10 tahun Pongki dan Icha kembali sepanggung bersama tiga personil Jikustik lama yang masih tersisa yakni Dadi (gitar), Adhit (keyboard), dan Carlo (drum). Jelas, pertemuan mereka di atas panggug menjadi sungguh emosional disaksikan ribuan pasang mata yang diantaranya adalah orang-orang special. Di penghujung konser, Pongki pun menyebut konser Jikustik Reunian menjadi salah satu penampilan terbaiknya selama berkarir di industri musik.

"Ini salah satu show terbaik saya selama saya berkarier di musik. Karena ditonton dua anak saya dan istri saya dan ada ibu saya. Ada juga tiga produser kami yang mempercayai Jikustik untuk rekaman," kata Pongki di atas panggung.

2 dari 3 halaman

2. Banyak Memori Bareng Jikustik

Hal yang sama dirasakan oleh Icha yang sudah tak lagi berkarir bersama Jikustik. Meski begitu, kembali sepanggung dengan band yang membesarkan namanya, Icha mengaku senang dan mengingatkan banyak memori indah bersama Jikustik.

"Kalau saya pribadi, energi saya ya ada di band ini. Tapi yang pasti kita dulu punya proyek masing-masing dan ini disukai orang," kata Icha.

3 dari 3 halaman

3. Impian Reuni

Impian Reuni (credit: Kapanlagi Youniverse/Bambang E Ros)
Sejumlah lagu populer seperti Maaf, Setia, Pandangi Langit, Akhiri Ini Dengan Indah, Puisi, Samudera Mengering, sukses dibawakan Jikustik Reunian meski beberapa personil dalam keadaan yang kurang sehat.

Ditemui usai konser, CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi memaparkan, Konser Jikustik Reunian yang merupakan sebuah impiannya sejak tiga tahun lalu berjalan sesuai dengan harapan. Kehangatan itu terwujud antara para personel Jikustik Reunian maupun bersama para penontonnya. Semua terlarut dalam kenangan indah, seperti yang pernah dilalui bersama di masa lalu. Rencananya, konser Jikustim Reunian juga bakal dibawa ke Jakarta. Namun, Anas belum bisa memastikan kapan konser ini akan terwujud di Jakarta.

"Memang dari awal ada kontrak untuk dua kota yaitu Yogyakarta dan Jakarta. Tapi untuk waktunya di Jakarta masih belum bisa kami pastikan. Karena kita tahu sebentar lagi akan Pemilu," kata Anas.

 

(kpl/pur/mit)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

TOPIK TERKAIT
 
↑