Konser, Keenan Nasution Rayakan Karir dan Ultah Pernikahan

Fajar Adhityo | 29 November 2011, 14:11 WIB
Konser, Keenan Nasution Rayakan Karir dan Ultah Pernikahan
Kapanlagi.com - Didahului penampilan penyanyi muda seperti Riffy, Rita Silalahi, anaknya Daril Nasution, konser Keenan Nasution dibuka dengan lagu Opera Jalanan. Tampil sederhana dengan baju putih Daril membawakan lagu Zamrud Katulistiwa dengan enerjik. Disusul dengan penampilan Keenan dengan duet lagu Buku Harian.

Diiringi Rita Silalahi Band konser bertajuk Apa Yang Telah Kau Berikan Untuk Bangsa berlangsung selama 2,5 jam di Taman Ismail Marzuki, Senin, 28/11. "Konser ini keluar dari hati, untuk mengingatkan saya terus berkarya di 33 tahun saya terjun di musik," ujar Keenan usai konser.

Banyak musisi-musisi muda silih berganti membawakan lagu-lagu Keenan. Di antaranya Kadri membawakan Di Batas Angan-Angan, Jakarta Sayang. Dilanjut dengan bermain solo piano Keenan, konser diselingi penampilan Swara Bersaudara. Yang paling ditunggu saat Keenan main drum, sambil membawakan beberapa lagu. Kemampuan bernyanyi sambil bermain drum Keenan tetap memukau. Tak ketinggalan drummer senior Benny Mustofa ikut memainkan beberapa lagu.

Marcell menjadi bintang tamu paling ditunggu, membawakan dua lagu Cakrawala Senja dan Dirimi. Memasuki lagu ke 17, kejutan datang dari Daril dan istrinya Ida Royani. Mereka naik panggung membawakan lagu Don't Give Up karya Peter Gabriel.

"Sebenarnya hari ini adalah hari ulang tahun pernikahan kami ke-32. Jadi saya bahagia," ungkap Keenan.

Ida yang sudah lama tidak menyanyi tampak canggung karena membawa contekan lirik. "Ini suprise untuk Keenan. Lama nggak nyanyi dan ini gak latihan, jadi ada salah mohon dimaklumi," ungkap Ida disambut tepuk tangan penonton.

Menutup konser Keenan membawakan lagu Nuansa Bening. Meskipun dipopulerkan ulang oleh Vidi Aldiano, Keenan tidak sempat mengajak penyanyi muda tersebut. Untuk konser keduanya nanti, Keenan akan berduet dengan Once(kpl/uji/faj)

Reporter:  

Puji Puput