Konser Satu Cara: Kolaborasi Andi Rianto dan Sederet Musisi Galang Donasi Lawan Corona

Wuri Anggarini  | 09 April 2020, 13:31 WIB
Konser Satu Cara: Kolaborasi Andi Rianto dan Sederet Musisi Galang Donasi Lawan Corona

Kapanlagi.com - Ada banyak cerita yang mewarnai timeline media sosial di tengah perjuangan melawan Corona yang sedang dihadapi Indonesia. Nggak cuma angka kasus yang terus meningkat setiap harinya, perjuangan tenaga medis sebagai garda terdepan sampai cerita mereka yang terdampak wabah COVID-19 ini membuat harapan untuk segera mengakhiri wabah semakin besar.

Hal ini bukan cuma angan-angan kalau kamu tetap disiplin melakukan social distancing. Tetap berada di rumah aja tandanya kamu sayang dengan kesehatan diri sekaligus berperan menjaga keselamatan orang-orang tersayang di sekitar.

Dampak Corona yang semakin terasa ini membuat sederet musisi dan public figure di tanah air saling berkolaborasi menghadirkan sebuah event penggalangan dana bertajuk Konser Satu Cara, yang akan berlangsung pada 9-10 April 2020.

(c) Instagram/vidiodotcom(c) Instagram/vidiodotcom

Gerakan Solidaritas Tanpa Batas

Konser Satu Cara diinisiasi oleh Andi Rianto bersama dengan rekan musisi lain, seperti Titi DJ, Raisa, Dira Sugandi, Once Mekel, Krisdayanti, Yuni Shara, Naura, Gamaliel & Audrey, Vidi Aldiano, dan masih banyak lagi. Total ada 38 musisi yang terlibat dalam misi mulia tersebut. Event ini juga bersamaan dengan launching lagu Satu Cara ciptaan Andi Rianto dan Monty Tiwa.

Lagu ini sendiri punya lirik mendalam yang bisa dibilang sangat tepat menggambarkan kondisi yang dihadapi sekarang ini. Setelah sekian lama saling melempar hate speech lewat media sosial, pandemi Corona seakan menjadi krisis yang membuat seluruh masyarakat Indonesia saling bergandengan tangan dan kompak melawan Corona. Inspiratif banget kan!

Donasi untuk Mereka yang Terdampak

Setelah launching lagu Satu Cara, event ini nantinya akan dilanjutkan dengan konser live streaming di rumah masing-masing musisi yang terlibat. Selain itu, ada juga online fund raising secara real time yang bekerja sama dengan Kitabisa.com, kemudian dilanjutkan dengan talkshow, sesi tanya jawab secara online, dan sharing testimoni.

Lewat akun Instagramnya, Andi Rianto memberikan informasi bahwa hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pembelian APD tenaga medis, penyediaan makanan bagi tenaga medis dan pegawai rumah sakit, serta pengadaan bahan pangan pokok selama 14 hari bagi masyarakat kecil yang nggak bisa bekerja dari rumah.

Kamu juga bisa menikmati penampilan musisi favoritmu sambil berdonasi dengan nonton langsung live streaming di sini, mulai pukul 19.30 – 22.00 WIB. Kebaikan sekecil apapun pastinya sangat bermakna buat mereka yang membutuhkan. Tetap semangat melawan Corona, ya!

 

 

(kpl/wri)

Editor:  

Wuri Anggarini

Join Kapanlagi.com
↑