Konser Ultah ke-3, JKT48 Alami Sulitnya Dance Lagu Baru

Arai Amelya | 25 Desember 2014, 20:55 WIB
Konser Ultah ke-3, JKT48 Alami Sulitnya Dance Lagu Baru
Kapanlagi.com - Akhir tahun sepertinya jadi momen sibuk bagi idol grup JKT48. Selama dua hari yakni pada 27-28 Desember, mereka bakal menggelar konser tiga tahun JKT48. Untuk hari Sabtu (27/12), konser dimulai pukul 19.00 dan untuk hari Minggu (28/12), show dimulai lebih cepat.

"Nanti untuk yang beli tiket dua hari konser bisa ikut pesta penutupannya hari Minggu (28/12) pukul 19.30 WIB. Jika diibaratkan kehidupan manusia, JKT48 masih kecil. Jadi kita masih harus banyak belajar dan berjuang mengejar mimpi. Untuk dua kali show di setiap konser lagunya beda. Jadi nggak rugi kalau datang ke semua show di dua hari itu," jelas Melody dan Haruka bergantian.

Haruka yang menjadi anggota Tim J dan beruntung tampil sebagai Senbatsu Angin Sedang Berhembus pun membocorkan jika dia punya proyek spesial yang diperkenalkan di konser ulang tahun JKT48 yaitu Haruka Project. Bersama dengannya, bakal ada member generasi ketiga JKT48 dan tim KIII yang ikut serta dan masih dirahasiakan. Bahkan untuk desain baju dan lagu dari AKB48, sudah dipersiapkan matang.

"Untuk 2014 sendiri ada banyak target yang ingin kita capai dan sampai saat ini sudah tercapai. Setiap single pasti ada yang turun dan naik soal hasilnya, tetapi overall makin baik. Kita pokoknya akan terus berjuang lebih baik di 2015. Nanti 2015 masih ada direct selling tapi gimmick bakal dipikirin lagi," papar Clement Leopold, pihak perwakilan label yang menaungi JKT48.

Kembali lagi ke lagu Angin Sedang Berhembus, jika AKB48 merilis lagu itu untuk memberi semangat akan tsunami di Jepang pada 2012 silam, apa artinya bagi JKT48?

"Bisa untuk korban bencana juga, tapi lebih ke arah motivasi diri sendiri. Kan lagunya tentang bangkit dari keterpurukan ya. Konsepnya beda dari sebelumnya karena lagu ini anggun, keren, tapi sedih. Dancenya lebih ribet dan elegan, untung belajarnya cepet. Koreografi dance-nya memang susah apalagi di bagian akhir. Tapi kita benar-benar pakai hentakan kaki dan kompak," cerita Ve, Baby dan Nabilah bergantian. (kpl/aal/aia)

Reporter:  

Sahal Fadhli