Kreatif! Polisi Tangsel Serukan Persatuan Lewat Karya Musik

Guntur Merdekawan | Sabtu, 29 Juni 2019 10:35 WIB
Kreatif! Polisi Tangsel Serukan Persatuan Lewat Karya Musik

Kapanlagi.com - Dunia politik dalam beberapa tahun terakhir ini sedang memanas. Pertikaian sering terjadi, entah itu di dunia nyata maupun maya, cuma karena perbedaan pandangan politik dalam Pemilu 2019 lalu. Dan kini, semua telah usai. Masyarakat Indonesia pun diharapkan kembali bergandengan tangan menjaga perdamaian dan persatuan lagi.

Sebuah langkah yang inspiratif pun diambil oleh Satlantas Polres Tangerang Selatan. Beberapa anggotanya membentuk sebuah grup bernama T9 demi menyuarakan persatuan lewat karya musik. Lagu bertajuk Damailah Indonesia pun baru saja mereka perkenalkan kepada publik.

Proyek ini digagas oleh AKP Lalu Hedwin Anggara SH, S.IK, MSI selaku Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan. Beliau mengaku jika landasan didirakannya grup ini adalah karena kegelisahan akan ketertiban, keamanan dan kebhinekaan bangsa yang sedang terganggu oleh dinamika politik.

1 dari 2 halaman

1. Ciptaan Bemby Noor

Ciptaan Bemby Noor T9 / Credit: Dokumentasi Pribadi
T9 beranggotakan Briptu Sitorus (vokal), Briptu Bona (gitar) dan Briptu Panji (drum). Mereka adalah anggota satlantas Polres Tangerang Selatan yang masing-masing punya bakat di bidang musik.

Tak main-main, nama Bemby Noor (3 Composers)pun ditunjuk sebagai composer lagunya. Seperti diketahui, dari tangannya telah lahir banyak sekali single hits yang sudah lebih dulu populer di Indonesia ini.

"Kita Mungkin Beda. Pilihan tak harus sama. Namun kita tetap bersama. Menjaga Indonesia," bunyi salah satu bait lirik dari Damailah Indonesiaku.

Videonya pun sudah ada di Youtube loh!

2 dari 2 halaman

2. Simak Videonya!


Video by: T9 Police Channel

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑