Kua Etnika Kolaborasi di Munas Apeksi

Darmadi Sasongko | 21 Juli 2008, 20:08 WIB
Kua Etnika Kolaborasi di Munas Apeksi

Kapanlagi.com - Grup Kua Etnika Pimpinan Jaduk Ferianto dan Trie Utami berkolaborasi musik dengan Dwiki Dharmawan, Waljinah dan Iga Mawarni menghibur peserta Musyawarah Nasional III Asosiasi Perkumpulan Walikota Seluruh Indonesia (Apeksi) dalam acara wecome dinner di Taman Balaikambang Solo, Jateng, Selasa (22/7) besok.

Selain dari kelompok Jaduk, peserta munas juga dimeriahkan Carnival Batik Fashion Show dengan Repertoar Tari Sahita, kata Ketua Pelaksana Daerah Munas Apeksi Drs Triyanto, MM di Solo, Senin (21/7).

Acara seperti ini di Solo memang baru digelar pertama kali, dengan harapan selain untuk memperkenalkan kepada para tamunya wali kota se Indonesia, sekaligus mempromosikan objek wisata yang ada di daerah ini.

"Acara ini memang spektakuler untuk luas panggungnya saja sekitar 400 meter persegi yang didirikan di atas kolam di Taman Balikambang, yang kini telah dilakukan konservasi," paparnya.

Taman Balaikambang yang dibangun di masa kejayaan Pura Mangkunegaran dan yang telah rusak itu sekarang telah dibenahi kembali seperti aslinya semula.

"Di taman ini sekarang telah dibangun panggung terbuka selain juga ada gedung pertunjukan tertutup, serta ditanami tanaman pohon langka," katanya.

Di tempat ini sekarang telah menjadi taman kota dan banyak dikunjungi oleh warga kota ini untuk melepas lelah.

"Pembangunan taman Balikambang sekarang ini baru selesai sekitar 40 persen dan nanti kalau sudah selesai juga tidak kalah dengan taman-taman di kota lainnya," kata Triyanto yang juga Ketua Bappeda Kota Surakarta. (kpl/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko