Lagu 'Apa Daya' di Album Aloha, Syaharani dan Queenfireworks Cerita Rahasia Kesedihan

Galuh Esti Nugraini | Jum'at, 06 Desember 2019 15:15 WIB
Lagu 'Apa Daya' di Album Aloha, Syaharani dan Queenfireworks Cerita Rahasia Kesedihan

Kapanlagi.com -  

Syaharani dan Queenfireworks kembali menelurkan karya terbarunya. Kali ini mereka merilis album bertajuk Aloha pada Oktober 2019 lalu. Aloha ini merupakan album keempat mereka, namun sebelum Syaharani dan Queenfireworks terbentuk, Syaharani dan tim juga sudah merilis sebuah projek bersama yang disebut MAGMA.

Di dalam album Aloha, kalian pun bisa menikmati 7 buah lagu, yang 2 diantaranya sudah terdapat pada album kedua. Namun bedanya, 2 lagu ini diubah total Andy Gomez sang pianis dan arranger jazz.

 

 

1 dari 3 halaman

1. Kolaborasi Antar Disiplin Seni

Menariknya, di album Aloha ini kalian tak hanya akan dipersembahkan dengan lagu-lagu yang memikat hati, namun juga karya seni lainnya. Ya, seperti dengan karya grafis yang terlihat dalam bentuk buklet pada CD Aloha.

Ada juga karya fotografi dan juga kartu pos sebagai pelengkap rilisan CD album. Foto-foto itu merupakan bentuk dokumentasi saat proses rekaman Syaharani dan Queenfireworks di studio. Sedangkan kartu posnya sebagai sebagai wujud nyata dari lirik lagu yang ada, sebagai ungkapan rasa.

2 dari 3 halaman

2. Santai Walau Galau di Lagu 'Apa Daya'

Santai Walau Galau di Lagu 'Apa Daya' (credit: instagram.com/queenfireworks, diambil tanggal 6/12/2019, pukul 14.00 WIB)
Yang menarik dari album Aloha ini adalah single utamanya yang bertajuk Apa Daya. merupakan lagu dengan aransemen musik yang memiliki unsur reggae. Lagu ini memang ditujukan untuk mendukung terwujudnya suasana relaks dan santai walau galau.

Apa Daya juga miliki sebuah cerita di balik setiap liriknya. Sebuah lagu yang miliki rahasia kesedihan. Memang, jika bicara soal jatuh cinta tak akan ada habisnya.

Yang jelas banyak komponen yang menjadi inspirasi dalam penulisan lagu ini. Hingga penciptaan melodi dan aransemen yang dibuat juga sesuai dengan penggambaran dalam liriknya.

3 dari 3 halaman

3. Seputar Syaharani dan Queenfireworks

Syaharani dan Queenfireworks sendiri merupakan projek bersama yang biasa disingkat ESQI:EF. Ini adalah projek yang digagas oleh Syaharani yang kemudian disambut oleh Donny Suhendra di tahun 2000. Dimulai dengan konser-konser dan membawakan lagu original dan lagu re-aransemen 2004.

Mereka pun tak main-main dalam membuat album Aloha ini. Setidaknya perlu waktu kurang lebih 2 tahun dalam menggarap album ini. Tahapan proses dimulai tahun 2017 dan berjalan sampai tahun 2018, hingga akhirnya album Aloha pun rilis ditahun 2019.

(kpl/gen)


↑