Lagu Daerah Semakin Banyak Yang Suka, Didi Kempot: Bukti Indonesia Nggk Lupa Budaya

Canda Permana | Sabtu, 21 September 2019 12:10 WIB
Lagu Daerah Semakin Banyak Yang Suka, Didi Kempot: Bukti Indonesia Nggk Lupa Budaya

Kapanlagi.com - Didi Kempot seorang penyanyi campursari yang kini sedang ramai dengan lagu-lagunya yang menyayat hati banyak digandrungi oleh para muda-mudi tanah air. Lagu yang mempunyai khas daerah pada sekarang ini semakin banyak disukai fans dari Didi Kempot sendiri yakni Sadbois dan Sadgirl.

Penyanyi campursari asal Jawa tengah ini juga menjelaskan bahwa Indonesia nggak bisa melupakan budayanya meski hanya sekedar lagu. Selain itu, Didi Kempot yang diberi sebutan The Godfather of Broken Heart mengaku bahwa anak-anak muda sekarang ini sungguh kreatif.

"Ini jadi bukti bahwa kalau Indonesia nggk bisa lupain budayanya. Lagu-lagu daerah di Indonesia itu bagus-bagus nggk akan malu bawain lagu daerah. Dan saya yakin kalau lagu jawa itu nggak ndeso. Ini sebuah kehormatan bagi musisi daerah di Indonesia," ucap Didi Kempot saat ditemui di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019).

"Munculnya anak-anak muda itu yang memberikan panggilan semacam itu. Anak-anak muda sekarang memang kreatif sekali. Sangat sangat luar biasa dan di sini saya juga merasa bahwa anak-anak muda menjadi juri untuk karier saya juga. Ternyata saya sekarang dikasih nilai A. Haha," imbuhnya.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Lagu Semakin Booming

Lagu Semakin Booming © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Lagu-lagu Didi Kempot yang lama kini semakin booming pada era sekarang, seperti dengan lagu yang berjudul 'Cidro' yang juga diberi jargon Cendol Dawet. Tak hanya lagu yang diberi jargon Cendol Dawet beberapa lagu yang diberi jargon lainnya juga menjadi ramai.

"Kalau ada yang teriak Cendol dawet yaa lebih rame. Itu kan di Indonesia ada teriakan seperti itu seperti yak e yak e, buka sitik jos. Kalau Cendol Dawet mau teriak tang kitang kitung gapapa," katanya.

2 dari 2 halaman

2. Minta Izin

Kendati lagunya banyak yang dicover, Didi Kempot tak memasalahkan itu tetapi alangkah baiknya untuk meminta izin kepada sang pencipta karya lagu. Dan juga lagu-lagunya juga bakal dirilis digital yang akan dibantu juga oleh teman seniman muda Erick Endang Soekamti.

"Kalau mau cover saya selalu bilang yang penting ada izin. Kalau mati aja harus izin ini lah ini masih urip ko orak izin. Aku sih ora opo2 sing penting izin," pungkasnya.

"Ada saya sama seniman muda jakarta termasuk Erick Endank Soekamti untuk membuat ini box set Didi Kempot ada CD dan kaos. Soal harga tanya ke Erick Soekamti," tambahnya.

(kpl/far/CDP)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑